-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Angsana Polres Pandeglang Monitoring Kegiatan Penyaluran Program BPNT di Wilayahnya

10/04/2022 | 10/04/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T00:56:41Z

Pandeglang -  Personel Polsek Angsana Polres Pandeglang beserta unsur terkait, melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran program Bansos BPNT periode Agustus 2022 kepada KPM yang bertempat di tiap E-warong/agen penyalur sembako yang ada di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Angsana pada Senin, (03/10/2022).

Untuk memastikan penyaluran Program Bansos BPNT tepat sasaran, serta bahan komoditi pangan maupun sembako yang disalurkan kepada KPM di wilayah Kecamatan Angsana sesuai dengan pagu anggaran.

Tampak hadir dalam kegiatan monitoring bersama unsur terkait tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Angsana Brigadir Jumhani, Bhabinkamtibmas Polsek Angsana Briptu Agung, Babinsa Serda Tata, kasi Pembangunan Kec. Angsana Narmin, Kasi Trantib Kec. Angsana Encep, Satpol PP Kec. Angsana Subadri, Ketua TKSK Kecamatan Angsana Idris.

Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq, SH menuturkan, "Tempat atau E-warong/Agen penyalur yang akan menyalurkan program sembako BPNT kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada tiap desa di wilayah Kecamatan Angsana".

"Penyalur E-warong yang menjadi penyalur antara lain di Desa Angsana E-warong Nazwa, Desa Cikayas E-warong Arga Berkah, Desa Padamulya E-warong Ruslan, Desa Cipinang E-warong Ahmadi, Desa Karangsari E-warong Maya, Desa Sumurlaban E-warong Hj. Aas, Desa Padaherang E-warong Winarti, Desa Kramatmanik E-warong Iis, dan yang terkahir untuk Desa Kadubadak yaitu E-warong Dapur Ibu," ujarnya.

"Agar penyaluran tepat sasaran dan  komoditi pangan/sembako yang di salurkan dalam keadaan baik sehingga layak untuk di konsumsi," terangnya.

"Polsek Angsana beserta unsur terkait  laksanakan kegiatan monitoring ke E-warong/Agen penyalur sembako di tiap Desa di wilayah Kecamatan Angsana yang akan melakukan penyaluran Program Bansos BPNT kepada KPM," jelas Kapolsek.

"Adapun untuk jumlah KPM yang akan menerima bantuan program Bansos BPNT dari tiap desa, untuk Desa Padamulya sebanyak 77 KPM, Desa Karangsari  73 KPM, Desa Cipinang 141 KPM, Desa Angsana 110 KPM, Desa Cikayas 135 KPM, Desa Kadubadak 80 Kpm, Desa Kramatmanik 87 Kpm, Desa Padaherang 100 KPM, Desa Sumurlaban 126 KPM. Dengan jumlah keseluruhan untuk KPM di wilayah Kec. Angsana yang akan menerima bantuan sebanyak 929 KPM," lanjut Taufiq.

Pada kesempatan tersebut penyaluran program sembako BPNT yang akan di salurkan kepada KPM menggunakan 1 (satu) pagu anggaran Agustus 2022 dengan nilai sebesar Rp 200.000. Sedangkan untuk bahan komoditi pangan/sembako yang di salurkan kepada KPM terdiri dari, 1 (satu) karung Beras 10 Kg dengan harga Rp. 103.000, 1 Kg Telor ayam sebanyak 15 butir Rp. 25.000, 1kg ikan laut Rp. 30.000, 1 Kg jeruk Rp. 23.000, 1/4 Kacang Tanah Rp. 9.000, 1 kg mentimun  Rp. 5.000.

"Diharapkan dengan disalurkannya bahan komoditi pangan/sembako program Bansos BPNT yang menggunakan 1 (pagu) Agustus T.A 2022 kepada Kpm di wilayah Kec. Angsana. Program tersebut tepat sasaran di terima oleh KPM yang berpendapatan rendah, dengan adanya program Bansos Bpnt tersebut di harapkan KPM dapat merasa terbantu  serta dapat merasakan manfaat dari program Bansos Bpnt tersebut." pungkas Kapolsek Angsana.

Situasi berjalan dengan aman tertib dan kondusif.

×
Berita Terbaru Update