close

*

Personel Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Dampingi Dokeswan Vaksin Hewan Ternak Masyarakat -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Dampingi Dokeswan Vaksin Hewan Ternak Masyarakat

Tuesday, August 02, 2022 | August 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T09:33:47Z

Pandeglang - Personil Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten mendampingi Kadis pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Pandeglang melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang ada di Kp Pari Kundur Desa Mandalawangi kabupaten Pandeglang pada Selasa, (02/08/2022).

Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka melalui Kanit Binmas Aipda Rona mengatakan bahwa, "Dalam rangka mencegah wabah virus PMK pada hewan ternak yang berkaki empat milik masyarakat".

“Hari ini kami Polsek Mandalawangi mendampingi Kadis pertanian dan ketahanan pangan bersama dokter hewan dalam rangka memberikan vaksin pada hewan ternak yang ada di lingkungan kecamatan Mandalawangi,” ujar Rona.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Nasir, SP., MBA., selaku Kadis pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Pandeglang Wahyu Widayanti, S.Pt selaku Kabid peternakan dan Keswan kabupaten Pandeglang, Tb. Akhmad Juwaeni, S.Sos selaku Camat Mandalawangi, Ipda Taufik selaku Kanit Binmas Polres Pandeglang, Aipda Rona selaku Kanit binmas Polsek mandalawangi, Briptu Catur Andi P,S.H selaku Bhabinkamtibmas, Sertu M. Taufik Anggota Koramil Mandalawangi, H. Saeful Bakhri selaku Kasi Tantrib satpol PP Kec. Mandalawangi, Usman Sogir (Korluh) dan Hayadi selaku pemilik hewan ternak.

Adapun lanjut Rona, untuk jumlah hewan ternak yang divaksin sebanyak 5 ekor, “Hari ini yang sudah divaksin sebanyak 5 ekor hewan ternak milik warga, dan giat ini akan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah virus PMK di lingkungan kecamatan Mandalawangi".

Sementara Kadis Peternakan dan Ketahanan Pangan kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP, MBA menyampaikan bahwa, "Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meminimalisir dan mencegah wabah virus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak milik warga".

“Kita bersama tim kesehatan hewan mengecek dan menyuntikkan Vaksin yang digunakan jenis Aftofor pada 5 ekor hewan ternak milik warga,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update