-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini yang dilakukan Ditpamobvit Polda Banten saat Kunjungan Ibu Negera di Wilayah Kabupaten Tangerang

8/24/2022 | 8/24/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T01:46:15Z

Tangerang – Dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada Pejabat Negara yang berkunjung ke wilayah hukum Polda Banten, Dirpamobvit Polda Banten menerjunkan personel Subdit VIP untuk melakukan pengamanan VVIP pada kunjungan Ibu Negara Republik Indonesia ke wilayah Kabupaten Tangerang pada Rabu, (24/8).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP tersebut. Ia menyebutkan bahwa pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten sangatlah penting. 

“Iya hari ini saya menerjunkan personel Subdit VIP yang dipimpin Akbp Samijo untuk melaksanakan pengamanan VVIP atas kunjungan Ibu Negara RI ke wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

"Pengamanan ini sangatlah penting, mengingat salah satu tugas pokok Ditpamobvit Polda Banten adalah menjamin keamanan dan kenyamanan pejabat negara maupun tamu asing yang berkunjung ke wilayah hukum Polda Banten," tandasnya

Sementara itu, Akbp Samijo menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, ia bersama personel Subdit ViP melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang ke lokasi acara tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh tempat yang akan di datangi oleh Ibu Negara Republik Indonesia, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Ibu Negara RI,” jelas Samijo.

×
Berita Terbaru Update