-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dirbinmas Polda Banten Ikuti Vicon Terkait Rencana Kenaikan Harga Dan Pengalihan Subsidi BBM

8/31/2022 | 8/31/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-01T04:44:33Z

Serang - Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto mengikuti vicon pembahasan tentang program Pemerintah dalam rencana kenaikan harga BBM dan pengalihan subsidi BBM, yang dipimpin langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan beserta PJU Korbinmas.

Dalam rapat secara virtual tersebut Dirbinmas juga didampingi oleh KBO dan para Kasubdit Ditbinmas, bertempat di Ruang Vicon Polda Banten pada Rabu (31/8).

Menurut Irjen Suwondo, Polri akan mendukung dan mengawal setiap kebijakan pemerintah. Maka dari itu perlu adanya upaya preemtif yang dilakukan oleh personel Fungsi Binmas di Kewilayahan.

“Konsumsi dan subsidi BBM masih banyak yang belum tepat sasaran dan perkembangan harga minyak dunia yang dipengaruhi oleh konflik geopolitik Rusia Ukraina menjadi penyebab pemerintah memiliki rencana menaikkan harga BBM,” kata Irjen Suwondo.

Selanjutnya Irjen Suwondo menekankan kepada jajaran untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terkait penyesuaian harga BBM dengan melakukan kegiatan preemtif secara masif.

“Untuk kegiatan preemtif lakukan sosialisasi secara masif, berikan edukasi kepada masyarakat oleh Bhabinkamtibmas dan berikan edukasi di ruang digital atau media sosial,” jelas Irjen Suwondo.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi timbulnya gejolak di tengah masyarakat yang nantinya dapat mempengaruhi situasi kamtibmas. Maka dari itu Irjen Suwondo berpesan kepada seluruh peserta vicon agar para Dirbinmas melakukan webbinar kepada Personel Fungsi Binmas jajarannya, beri arahan untuk tingkatkan kegiatan preemtifnya dalam bersentuhan dengan seluruh elemen masyarakat menyikapi rencana kenaikan harga BBM tersebut agar situasi kamtibmas tetap terjaga dengan aman dan kondusif.

×
Berita Terbaru Update