-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangun Masyarakat Jaga Kamtibmas, Personel Polsek Cadasari Polres Pandeglang Sambangi Warga

8/14/2022 | 8/14/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-15T01:12:25Z

Pandeglang - Keamanan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dalam sendi kehidupan, agar setiap orang bisa melaksanakan aktifitas dan program pembangunan secara nyaman dan tertib.

Seperti yang dilakukan Polsek Cadasari melalui Aiptu Asep Mulyana selaku bhabinkamtibmas sambangi warganya bangunkan kepedulian dan peran serta masyarakat untuk dapat menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya melalui pelaksanaan Siskamling pada Minggu, (14/08/2022).

Aiptu Asep Mulyana mengatakan, "Siskamling merupakan satu bentuk pengamanan secara mandiri yang dilakukan oleh warga masyarakat dalam menjaga situasi keamanan lingkungan tempat tinggalnya dari hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, kenyamanan dan ketertiban".

"Pelaksanaan siskamling juga merupakan sebagai tolak ukur sejauh mana kesadaran masyarakat dalam peran sertanya jaga kamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 dalam pasal 30, yaitu bahwa setiap warga berkewajiban turut serta menjaga kamtibmas," ujarnya.

"Guna mewujudkan itu semua dirinya mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar kembali mengaktifkan kegiatan siskamling sebagai upaya secara mandiri menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban lingkungan," lanjutnya.

"Perlu ajakan dan selalu dimotivasi kepada warga untuk menumbuh kembangkan kepedulian dalam menjaga kamtibmas, melalui peningkatan kegiatan pelaksanaan siskamling," tandas Asep.

×
Berita Terbaru Update