close

*

Urai Kepadatan Kendaraan Wisatawan, Satlantas Polres Pandeglang Berikan Pengaturan dan Pengalihan Jalur -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Urai Kepadatan Kendaraan Wisatawan, Satlantas Polres Pandeglang Berikan Pengaturan dan Pengalihan Jalur

Saturday, May 07, 2022 | May 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-07T15:08:44Z

Pandeglang – Memasuki hari ke 6 libur lebaran Idul Fitri 1443 H volume kendaraan wisatawan di pertigaan Mengger Kabupaten Pandeglang terus meningkat, pada Sabtu (07/05/22).

Mengularnya kendaraan wisatawan terjadi sejak pagi di jalur arteri dari arah Pandeglang menuju Carita yang akhirnya berdampak pada kepadatan yang terjadi di sejumlah jalur alternatif seperti di daerah Maja serta Kadubanen.

Berdasarkan pantauan kendaraan wisatawan dari arah Kadubanen serta Maja yang hendak menuju Carita terjebak kemacetan di Pertigaan Mengger karena banyak kendaraan wisatawan yang hendak masuk ke jalur Mengger-Carita.

Untuk mengurai kepadatan tersebut, jajaran Satlantas Polres Pandeglang melakukan sejumlah penanganan cara bertindak (CB).

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati mengatakan,  "Untuk mengurai kepadatan di titik tersebut pihaknya menyiagakan tim pengurai kemacetan dan melakukan pembuangan kendaraan wisatawan yang mengarah ke Carita".

“Untuk antisipasi kita menyimpan anggota di setiap persimpangan, kemudian tim urai 10 personel, yang ditempatkan di jalur alternatif menuju Carita seperti Kadubanen,” ucap Jeany.


Selain itu, untuk kendaraan dari arah Carita ke Pandeglang dan Rangkas menuju Jalan Pandeglang-Lebak, pihaknya pun melaksanakan kanalisasi dengan menutup sementara jalur tersebut.


Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati Bersama Jajaran Tengah Melakukan Pengaturan Arus Lalulintas di Jalur Wisata Carita, Kabupaten Pandeglang.


"Sedangkan untuk kendaraan berukuran besar seperti bus wisatawan serta truk juga dilarang untuk melintasi Jalan Mengger-Labuan karena lebar jalan yang sempit dan turunan tajam," terangnya.

“Untuk jalur Mengger-Labuan terutama di titik Banganga terdapat turunan tajam, untuk itu kendaraan besar bus truk dilarang lewat karena kondisi ruas jalan sempit jadi kita dibatasi bahkan dilarang masuk untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan,” tutup Jeany.

×
Berita Terbaru Update