close

*

Tingkatkan Sinergitas, Personel Polsek Jiput Polres Pandeglang Jalin Komunikasi Dengan Babinsa Ciptakan Kamtibmas -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Sinergitas, Personel Polsek Jiput Polres Pandeglang Jalin Komunikasi Dengan Babinsa Ciptakan Kamtibmas

Wednesday, March 23, 2022 | March 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-23T04:38:58Z

Pandeglang - Bhabinkamtibmas polsek Jiput Polres Pandeglang Bripka Wantono membangun komunikasi  dengan personil Babinsa Koramil 0112/Jiput Kodim 0601/Pandeglang Serda Murai bertempat di desa binaannya pada Rabu (23/03/22).

Membangun komunikasi ini salah satu upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara TNI dan Polri dalam menciptakan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya.

Bripka Wantono disela-sela koordinasinya mengatakan, "Hal ini tentunya kami lakukan guna mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dan saling tukar informasi diantara TNI dan Polri dalam rangka terwujudnya kebersamaan".

"Ini dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang bhabinkamtibmas, maka diperlukan jalinan komunikasi yang baik bersama dengan Mitra," ujarnya.

"Komunitas bisa lebih terjalin baik itu dengan Babinsa maupun dengan aparatur Desa atau masyarakat di wilayah binaan, seorang Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan pembinaan kamtibmas terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan membangun komunikasi" terangnya.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaan merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat kewilayahan," harapnya.

"Dengan begitu personel untuk lebih menjalin sinergitas di lapangan, kami rutin melakukan interaksi bersama guna meningkatkan kooordinasi dalam wujudkan keamanan wilayah," tutup Bripka Wantono.

×
Berita Terbaru Update