-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker di Wilayah Pesisir

3/30/2022 | 3/30/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-30T10:43:30Z

Serang - Hingga saat ini, personel Ditpolairud Polda Banten terus melakukan kegiatan bagi-bagi masker di wilayah pesisir. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19

Kegiatan pembagian masker kali ini dilakukan di pesisir Salira dan sekitarnya. Adapun personel yang melaksanakannya ialah Bripka Anggun S Wibawa, Bripka Catur Edi dan Brigpol Suyono pada Selasa (30/03).

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. "Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten," ucap Gultom.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran virusnya masih tinggi," lanjutnya.

Gultom juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian masker tersebut, personel Ditpolairud Polda Banten melakukan door to door untuk menemui masyarakat.

"Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir. Untuk itu, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir Polda Banten," harap Gultom.

Sementara itu, Bripka Anggun S Wibawa yang melakukan kegiatan ini mengatakan bahwa pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang berada di pesisir Salira dan sekitarnya sangat merespon baik kegiatan ini," ucapnya.

"Untuk itu, kegiatan pembagian masker ini akan rutin kami lakukan," tutupnya. 

×
Berita Terbaru Update