-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Percepatan Vaksinasi, Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Monitoring Vaksin Bagi Anak di SDN Kecamatan Mandalawangi

3/17/2022 | 3/17/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-17T08:08:52Z

Pandeglang, Banten - Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang bersama Puskesmas Mandalawangi Kecamatan Mandalawangi melaksanakan vaksinasi di SDN 1 Mandalawangi SDN 2 Mandalawangi, kecamatan Mandalawangi pada Kamis (17/03/2022). 

Dalam kegiatan vaksinasi anak sekolah di SDN 1 se-kecamatan Mandalawangi tersebut dilaksanakan oleh Tenaga kesehatan dari Upt Puskesmas Mandalawangi, sasaran vaksin adalah siswa maupun siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Mandalawangi KOMPOL Totok Warsito mengatakan,"Jajaran Personel Polsek Mandalawangi bersama unsur Forkopim Kec, Mandalawangi selalu aktif mendampingi dalam giat vaksinasi anak disetiap - setiap sekolah guna kelancaran dan suskesnya giat vaksinasi tersebut".

"Personel dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut selain monitoring terselenggaranya kegiatan tersebut juga selalu mengingatkan dan menghimbau kepada anak-anak untuk selalu menerapkan Prokes baik pada waktu disekolah maupun di luar sekolah agar terhindar dari paparan Covid-19 varian Omicron," jelasnya.

Sementara Kanit Binmas  Aipda Rona menambahkan, "Dalam giat vaksinasi anak tersebut sebelumnya dilakukan skrining terlebih dahulu, setelah lolos skrening kemudian dilakukan penyuntikan selanjutnya siswa/siswi yang telah divaksin menunggu selama 15 (lima belas) menit untuk dilakukan observasi dan vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac".

"Pelaksanaan vaksin hari ini dimulai Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai, dengan sasaran anak umur 6 sampai 11 tahun, kegiatan vaksin ini Polsek Mandalawangi bersama Unsur lainnya terus menerus melakukan percepatan vaksinasi setiap hari di Wilayah Kec. Mandalawangi mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat cepat tervaksin agar semua kebal terhadap virus Covid-19 dan memutus mata rantai Covid-19," tandas Rona.

×
Berita Terbaru Update