-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Giatkan Budaya Gotong-Royong, Bhabinkamtibmas Polsek Jiput Polres Pandeglang Bantu Warga Bangun Rumah

3/21/2022 | 3/21/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T15:00:31Z

Pandeglang - Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jiput Polres Pandeglang Bripka Harris Dharma, dengan mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga dilingkungan desa Jiput Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, Senin (21/03/22).

Kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya. Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti. Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakatnya di wilayah binaannya.

Bripka Haris Dharma Bhabinkamtibmas Polsek jiput Polres Pandeglang mengatakan, "Ini sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat, disamping itu juga untuk menggiatkan budaya gotong royong serta terciptanya lingkungan yang ramah dan erat silahturahmi dan kekeluargaan".

"Dengan ikut gotong royong bersama warga dengan membantu mengangkat kayu guna membangun rumah salah satu warga, secara langsung membiasakan ikut berpartisipasi pada kegiatan di masyarakat," ujarnya.

"Kita ada ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan kehadirannya langsung oleh masyarakat sehingga  setiap personel bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat juga akan bersama-sama dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” ungkap Bripka Harris

"Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update