-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciptakan Herd Immunity, Wakapolda Banten Tinjau Vaksinasi Massal Serentak di Citra Raya Sport Club

2/26/2022 | 2/26/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-26T09:29:21Z

Tangerang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Citra Raya Sport Club Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang pada Sabtu (26/02). 

Kegiatan vaksinasi massal serentak ini digelar Polda Banten dalam rangka percepatan vaksinasi menuju herd immunity nasional. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Utama Polda Banten, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zein Dwi Nugroho, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor (Arh) I Wayan Kariana, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kadinkes Kabupaten Tangerang dr. Desiriana Dinardianti dan jajaran direksi PT Citra Raya. 

Ery menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar vaksinasi mencapai target 70% guna terbentuknya herd immunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. "Hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Citra Raya Sport Club. Polda Banten gencar melaksanakan vaksinasi, dosis 1 sudah 90% di Provinsi Banten, dosis 2 mencapai 63% sehingga perlu mengejar agar vaksinasi dosis 2 dapat mencapai 70% serta menyiapkan juga vaksinasi booster kepada masyarakat," jelas Ery Nursatari. 

Ery Nursatari berharap partisipasi masyatakat untuk ikut serta secara aktif melaksanakan vaksinasi,

mendukung program pemerintah dalam membangun herd immunity sehingga Banten dapat bangkit kembali dalam bidang ekonomi, wisata, industri dan aspek lainnya. “Dengan vaksinasi masif, otomatis kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” ucap Ery Nursatari. 

Selain vaksinasi Wakapolda juga mengikuti zoom meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Dikesempatan yang sama Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri. "Kegiatan hari ini merupakan implementasi dari perintah Presiden kepada Kapolri yang diteruskan kepada kita yang ada diwilayah dalam rangka mempercepat target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya herd immunity guna menghadapi gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron," ujar dr. Agung. 

Agung juga menjelaskan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Tangerang sebanyak 1.000 vaksin telah disiapkan bagi masyarakat umum, “Polda Banten dan Polresta Tangerang telah menyiapkan sebanyak 1.000 vaksin untuk tahap I dan II serta vaksin booster yang akan diberikan kepada masyarakat umum baik anak-anak, orang dewasa dan lansia pada kegiatan vaksinasi massal serentak hari ini," jelas dr. Agung. 

Agung menambahkan jika vaksinasi dosis ketiga saat ini boleh dilakukan tiga bulan setelah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. "Sebelumnya untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster harus enam bulan jangka waktunya setelah vaksinasi dosis kedua, tetapi sekarang setelah ada edaran dari Kemenkes vaksinasi booster bisa dilaksanakan dengan jangka waktu tiga bulan setelah melaksanakan vaksinasi dosis kedua," tambahnya. 

Diakhir Agung berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Banten untuk antusias melaksanakan vaksinasi. "Biar bagaimanapun selain Prokes, vaksinasi ini merupakan jalan untuk menghadapi serangan Covid-19 varian Omicron. Dengan melaksanakan vaksin kita dapat memiliki imunitas yang kuat, walaupun kita terpapar Covid-19 akan tetapi gejalanya tidak terlalu fatal," tutup Agung. 

Selain melaksanakan vaksinasi, Polda Banten juga memberikan bantuan sembako dan tas sekolah untuk anak-anak  yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang. 

Dalam kegiatan vaksinasi massal serentak kali ini diterjunkan 20 vaksinator dari Biddokkes Polda Banten dan Polresta Tangerang.

×
Berita Terbaru Update