-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pecahkan Masalah, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Lakukan Problem Solving

1/31/2022 | 1/31/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-01T02:53:21Z

Pandeglang - Bhabinkamtibmas Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu kabupaten Pandeglang Bripka Ajat Suderajat bersama Perangkat Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang melaksanakan mediasi kepada warga binaannya yang bermasalah dengan cara problem solving pada Senin (31/01/2022).

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dari potensi-potensi gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas bersama Kades Rancapinang  mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi serta pemahaman tentang hukum. Mediasi perselisihan warga antara Dadi dan Ade yang mana kedua belah pihak terjadi kesalahpahaman.

Menyikapi hal tersebut akhirnya Bhabinkamtibmas Bripka Ajat Suderajat bersama Kades Rancapinang mempertemukan kedua belah pihak dan menyampaikan nasehat agama dan nasehat hukum.

"Disamping kita memberikan nasihat juga kita berikan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi," ujarnya.

"Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak dan berakhir dengan penandatanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut," terangnya.

Sementara itu Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang IPTU Darwin Khairul Syafari,S.Si mengapresiasi tindakan yang sudah diambil Bhabinkamtibmas Bripka Ajat Suderajat bersama Perangkat Desa terkait, sehingga permasalahan warganya dapat dimediasi dengan cara damai dan kekeluargaan.

"Marilah kita bersama-sama guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan serta menggiatkan kembali kegiatan yang berkaitan dengan menjaga keamanan di masyarakat," harapnya.

"Personel untuk selalu rutin memberikan himbauan dan edukasi serta mengajak kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), hal ini disampaikan guna memutus mata rantai penularan Covid-19," tegasnya.

×
Berita Terbaru Update