-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Serang Kota Terima Serdik Sespimma Polri Angkatan 64

11/13/2020 | 11/13/2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-13T07:01:52Z

 


Kota Serang - Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menerima peserta didik (Serdik)  Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Angkatan 64 tahun 2020 bertempat di Aula Mapolres Serang Kota. Kamis (12/11/2020).

Sejumlah 8 (Delapan) orang Serdik Sespimma Polri Angkatan 64 diterima langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., didampingi Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH.,MH., Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., Para Pejabat Utama Polres Serang Kota, Kasubbag Humas Polres Serang, Sat Pol PP, Komandan Kodim yang diwakili oleh Dan Ramil, Dinas Pemadam Kebakaran Serang Kota, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Dalam sambutannya Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIk MSi mengucapkan Selamat datang kepada Serdik Sespimma angkatan 64 di Polres Serang.



"Saya atas nama pribadi dan Pimpinan pengucapan selamat datang kepada peserta didik Sespimma di Polres Serang Kota," katanya.

"Semoga semua yang didapat selama melaksanakan KKL ini dapat bermanfaat," ujar Kapolres.

Yunus menjelaskan bawa kegiatan KKL ini dilaksanakan untuk melatih peserta didik mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya untuk dipraktekkan dilapangan.



"Adapun tujuan akhir dari pelaksanaan pendidikan adalah agar siswa mampu menjadi manager tingkat pertama dan pimpinan tingkat pertama dan staf yang professional, bermoral dan modern dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen dalam membangun tim atau kerjasama kelompok serta mampu memecahkan permasalahan kepolisian yang terjadi di lapangan khususnya di tingkat Polres," tambah Yunus.

Ditempat yang sama, Kepala Sespimma Polri, yang diwakili oleh Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho, SIK., menyampaikan bahwa Kuliah kerja lapangan merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya  oleh para serdik

"Lakukan penelitian di lapangan melalui wawancara dengan sumber-sumber Informasi  baik di lingkungan Polres Serang Kota maupun sumber Informasi yang berasal dari Instansi terkait," tutupya.

Dalam kegiatan KKL ini peserta didik ikut melakukan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang terjadi di depan kantor Dinas  Tenaga Kerja Kabupaten Serang ya ng dilakukan oleh Aliansi Aliansi serikat pekerja serikat buruh (ASPSB) Kabupaten Serang.

×
Berita Terbaru Update