-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Saber Pungli Berikan Sosialisasi Kepada Juru Parkir, Cegah Pungutan Liar

6/21/2019 | 6/21/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-21T10:17:52Z



Serang - Tim Saber Pungli Polda Banten terus berupaya mencegah terhadap praktek pungutan liar. Oleh karena itu Subdit Bintibsos Ditbinmas selaku tim pencegahan saber pungli melakukan penyuluhan sapu bersih pungutan liar kepada puluhan juru parkir dan preman yang beroperasi di Kawasan Komplek Masjid Banten Lama, Provinsi Banten Kamis (20/6/2019) pukul 15:00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, SH., S.Ik, M.Si mengatakan bahwa penyuluhan saber pungli ini di pimpin oleh  AKBP. Zainal Arifin yang didampingi Kompol Yuhasman, Kanit Reskrim Polsek Kasemen, Kanit Intel Polsek Kasemen, Kanit Binmas Polsek Kasemen, serta ia mengatakan Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen parkir dan memberikan kenyamanan serta keamanan.



"Tujuan dari kegiatan ini melakukan penyuluhan untuk memberikan informasi serta terselenggaranya kegiatan yang terprogram dalam upaya percepatan pemberantasan pungutan liar di kawasan masjid agung banten lama dan untuk mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari Pungli, serta meningkatkan upaya pengawasan dan pembinaan juru parkir, preman agar tidak melakukan pungutan liar di banten ini," Ujarnya. 

Penyuluhan terkait pungli di terminal Banten lama kepada juru parkir, dan preman yang ada disekitar terminal baru Banten lama ini dalam rangka memberikan pembinaan kepada para juru parkir agar tidak melakukan praktek biaya pungutan parkir liar.

“Menghindari dari segala bentuk praktek pungutan liar baik langsung maupun tidak langsung,” Paparnya.

Dalam kegiatan Penyuluhan terhadap para juru parkir, dan preman ini berjalan dengan kondusif mereka dapat memahami apa yang tim sampaikan dan penyuluhan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, Selanjutnya tim juga memasang spanduk himbauan di depan pintu masuk Keraton Surosowan.
×
Berita Terbaru Update