-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakapolda Banten Cek Kelancaran Arus Mudik dan Pelayanan Penyebrangan ASDP Merak

5/31/2019 | 5/31/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-31T13:25:58Z


Guna memastikan kelancaran arus mudik dan pelayanan penyeberangan angkutan umum laut Pelabuhan Merak – Pelabuhan Bakauheni aman dan nyaman, Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan di dampingi Kabid Humas AKBP Edy Sumardi, Dirlantas Kombes Wibowo adn kapolres Cilegon turun langsung tinjau lokasi terminal eksekutif merak. Rabu (29/05/2019).

“Salah satu hal yang kami yakinkan kepada publik adalah kesiapan sarana mobilisasi pelayaran yang ada di Pelabuhan Merak. Sampai saat ini kondisi pelayaran di Pelabuhan Merak kami pastikan normal. Ungkap tomex.

Masih menurut Wakapolda Banten, pihaknya akan mengerahkan anggota kepolisian untuk menjaga kenyamanan arus mudik dan kondusifitas, keamanan di dalam pelabuhan. “Kami akan maksimalkan penjagaan di pelabuhan karena Pelabuhan Merak merupakan salah satu obyek vital nasional,” ujarnya.




“Tahun ini sejumlah pemudik menggunakan kendaraan pribadi, yang paling banyak adalah pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor dibanding dari total penumpang jalan kaki, nah itu akan menimbulkan potensi karena jumlah penumpang yang menggunakan sepeda motor akan meningkat. Oleh karenanya saya minta kepada semua pihak terutama PT ASDP cabang Pelabuhan Bakauheni untuk menyediakan dermaga 7 tetapi juga dermaga yang paling dekat dengan dermaga 1,” ujarnya.

“Di Pelabuhan Merak kita akan mengendalikan penumpang yang mengendarai sepeda motor, kita arahkan di dermaga 6. Tetapi kalau di dermaga 6 sendiri tidak muat, Polri akan membantu untuk disalurkan ke gate yang lain. Lebih bagus juga ke terminal eksekutif, terminal yang baru dioperasikan,” ujarnya.
×
Berita Terbaru Update