-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menhub RI dan Men PUPR Kunjungi Pelabuhan Penyebrangan Merak, Pastikan Kesiapan Hadapi Arus Mudik 2019

5/12/2019 | 5/12/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-12T14:03:07Z


Cilegon- Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono M.Sc, Ph.D beserta rombongan meninjau pelabuhan penyeberangan ASDP merak, di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Sabtu (11/5/2019) pukul 07.30 Wib.

Dalam kunjungannya Menteri Perhubungan RI beserta rombongan tiba di Pelabuhan Merak pukul 07.30 wib disambut oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M,Si, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso SH, S.Ik, Perwakilan Lanal Banten Letkol Arif, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, Kepala Basarnas Letjen (Purn) Bagus Puruhito, Deputi Bidang Operasional Basarnas Mayjen (Purn) Nugroho Budi Wiranto, Dirjen Binamarga, Dirjen Perhubungan Darat, GM PT. ASDP Merak, Perwakilan PT. MMS, Gapasdap Merak.

"Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka melakukan peninjauan serta pengecekatan sarana dan prasarana kesiapan PT. ASDP Merak dalam menghadapi pelayanan angkutan lebaran tahun 2019,"Kata Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi kepada awak media.

Tiba di lokasi Pelabuhan Merak Menhub RI dan Men-PUPR langsung menuju Gedung Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan mendapatkan pemaparan dari GM PT. ASDP Merak terkait kesiapan yang telah dilaksanakan oleh PT. ASDP Merak dalam menghadapi arus Lebaran dan Penjelasan dari Kapolda Banten terkait manajemen lalu lintas menuju dan yang keluar dari Pelabuhan Merak.




Dalam pertemuan tersebut Menteri Perhubungan RI mengatakan dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2019 kali ini, pihaknya akan meningkatkan operasional kapal reguler dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju pelabuhan Panjang Lampung, Memaksimalkan penggunaan Kapal Bantuan dari TNI AL, mengupayakan penjualan tiket secara online agar masyarakat yang hendak menyebrang tidak antri di Pelabuhan Penyebrangan Merak maupun pelabuhan lainnya.

"Kami akan Memaksimalkan Penggunaan Kapal berkapasitas besar dan cepat pada setiap Pelabuhan, Pemberian insentif bagi pengguna Pelabuhan pada siang hari, dan tentunya akan Mengutamakan keselamatan bagi pemudik," Ujarnya.

Usai melaksanakan pengecekan kesiapan tersebut selanjutnya Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan umum beserta rombongan kembali ke Pelabuhan Indah kiat Merak untuk melanjutkan kunjungan kerja menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung. (Red)
×
Berita Terbaru Update