-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua PA 212 Kota Cilegon Apresiasi TNI dan Polri Dalam Rangkaian Pam Pemilu 2019

5/10/2019 | 5/10/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-10T08:08:18Z



Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso, SH, S.Ik didampingi Kasat Intel AKP H Awab, SH melaksanakan silaturahmi dengan salah satu tokoh masyarakat Kota Cilegon Yaitu Ketua PA 212 H Halim Hander Joni pasca Pemilu 2019. Kamis (09/05/2019).

AKBP Rizki menuturkan, pemilu tahun ini merupakan rangkaian yang panjang dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan. “Dan perlu kita syukuri pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Ini peran kita semua. Kita menunjukan komitmen kepada pimpinan komponen-komponen masyarakat bahwa kita sepakat berkomitmen untuk menjaga kondusifitas stabilitas keamanan termasuk persatuan dan kesatuan yang ada di Kota Cilegon khususnya,” katanya.

Ditambahkan, karena masih berlangsung rangkaian perhitungan suara pemilu, maka suasana kondusif, aman dan damai terus dipertahankan.

“Saya minta kita semua sepakat, menunggu hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU sebagai instansi atau lembaga yang memiliki legitimasi. Sesuai Undang-undang, KPU melakukan pengumuman dan penghitungan hasil Pemilu. Jadi apa pun hasilnya kita harus menghormatinya bersama,” tambah Kapolres Cilegon.

Ketua PA 212 H Halim Hander Joni silahturahmi tersebut mengatakan, “Mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada TNI dan Polri atas rangkaian kegiatan pengamanan yang telah dilakukan oleh Polda Banten dan Jajaran Polres Cilegon dalam pelaksanaan tahapan pemungutan suara sampai dengan rekapitulasi suara, dengan tidak ada hal hal khusus yang mengganggu situasi kamtibmas,” ujar H Halim.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menunggu hasil penghitungan KPU dan tidak mudah percaya kepada ajakan untuk melakukan mobilisasi ataupun mengucapkan selamat atas kemenangan kepada salah satu pasangan calon, sebelum adanya keputusan resmi dari KPU Pusat.” Tutur Ketua PA 212 Cilegon.

Masih menurut Ketua PA 212 “meminta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan.  Masyarakat juga diharapkan kembali merajut persahabatan dan persaudaraan pasca pemungutan suara, dibutuhkan partisipasi dari semua masyarakat, karena tanpa partisipasi dari masyarakat tidak mungkin tercipta situasi aman. Masyarakat juga diharapkan kembali menjalin persatuan dengan berangkulan kembali untuk bersama-sama membangun Bangsa khusunya Kota Cilegon,”tutup H Halim Hander Joni.

×
Berita Terbaru Update