-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dit Samapta Polda Banten Laksanakan Patroli si Stasiun, Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman Bagi Pemudik

5/31/2019 | 5/31/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-31T13:12:29Z



Serang- Memasuki hari libur bersama dan bertepatan dengan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H, Kepolisian daerah (Polda) Rutin melakukan pengamanan diberbagai objek vital jalur mudik tahun ini.

Kamis, 30 Mei 2019 Direktorat Samapta Polda Banten melaksanakan pengamanan diberbagai jalur mudik salahsatunya berada di jalur mudik masyarakat yang menggunakan  PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 1 Jakarta Wilayah Hukum Polda Banten (Rangkasbitung - Merak).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi melalui Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial SIk, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan patroli dialogis dengan menghimbau kepada para pemudik atau penumpang, pedagang asongan serta para calo.



"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta membuat aman dan nyaman pada pengguna jasa transportasi PT. KAI, " Ujarnya. 
.
Kemudian Jondrial menjelaskan bahwa personel Dit Samapta yang melaksanakan kegiatan pengamanan di seluruh stasiun dari Rangkasbitung sampai dengan Merak sebanyak 52 Personel yang langsung dipimpin oleh AKBP DR Agus Rasyid.

"Personel yang bertugas Melaksanakan pemeriksaan di setiap gerbong kereta api yang tiba dan berangkat, lalu Melaksanakan koordinasi dengan seluruh petugas di stasiun, serta Membantu dan melancarkan para pemudik angkutan lebaran." Ujarnya.

Selama kegiatan pengamanan berjalan lancar dan aman, tidak ditemukan adanya hal - hal kejadian yang menonjol, serta Tidak ada laporan dari penumpang tentang adanya Tindak Pidana.
×
Berita Terbaru Update