initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Brimob Polda Banten, Sambut Ramadhan Dengan Tradisi Munggahan | preessroom.co.id -->

5/04/2019

Brimob Polda Banten, Sambut Ramadhan Dengan Tradisi Munggahan




Banten - Sebagai bentuk silahturahmi dan mempererat persaudaraan serta  dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten melakukan  tradisi munggahan di Masjid Baitul Muttaqin Satbrimob Polda  Banten, Sabtu (4/5/2019).

Selain saling bersilahturahmi dan bermaafan, kegiatan hari ini juga diisi dengan Tausiyah, siraman rohani bagi seluruh personil Brimob Polda Banten. Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan munggahan sebuah tradisi masyarakat Islam suku Sunda untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan yang dilakukan pada akhir bulan Sya'ban (satu atau dua hari menjelang bulan Ramadhan).

“Acara pengajian ini untuk memberikan pembekalan pengetahuan tentang ibadah puasa Ramadhan kepada personil dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan, bulan ibadah yang akan membawa kita kepada tingkat yang lebih tinggi apalagi jika kita laksanakan dengan ikhlas dan khidmat, akan membawa kenikmatan bagi kita semua, saya berharap mari kita bangun kebersamaan ini dengan kekeluargaan”, ungkap Reeza.



Reeza Herasbudi menjelaskan pengetahuan ini diperlukan dalam melaksanakan setiap ibadah termasuk ibadah puasa, pengetahuan itu ruhnya ibadah maka tanpa pengetahuan ibadah memiliki nilai yang rendah bahkan dapat tidak bernilai dihadapan Allah.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar untuk hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain, termasuk keluarga dan lingkungan kita tinggal dan berinteraksi sosial sesama anggota,” tutupnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top