-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentuk Kepedulian Kepada Sesama, Dit Lantas Polda Banten Bagikan 300 Bingkisan Pada Ramadhan Barokah

5/18/2019 | 5/18/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-17T17:03:20Z



MERAK - BANTEN. Menjalankan program Kapolda Banten ‘Ramadan Barokah’, puluhan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Banten dan jajaran membagikan sebanyak 300 paket bingkisan Ramadan, kali ini sasaran yang menjadi program Ramadhan Barokah kepada kuli panggul dan pedagang asongan yang berada di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (17/5/2019).

Bentuk kepedulian Polda Banten dan jajaran dengan penyerahan paket sembako di bulan Ramadan ini selain para kuli panggul dan pedagang asongan, juga dibagikan kepada, fakir miskin, dan para janda yang membutuhkan di wilayah Pelabuhan Merak dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, 'Ramadhan Barokah' hari ini kita diberi kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono saat ditemui dilokasi.




Menurut Tri Laksono, kegiatan tersebut selain dijadikan ladang ibadah juga dilakukan untuk mengajak bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing - masing.

"Tak lupa kami serukan untuk bersama - sama menjaga kamtibmas serta mengedukasi dalam upaya menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas," ujarnya.

Lebih lanjut, menjaga kamtibmas dan tertib berlalu lintas di sepanjang bulan Ramadan ini dirasa perlu untuk dilakukan. Apalagi saat bulan puasa, di jalan raya setiap sore hari jelang waktu berbuka biasanya padat sekali oleh kendaraan yang melintas.

"Jika masyarakat atau pengguna kendaraan baik roda 2 dan 4 tidak tertib, itu rawan sekali terjadinya kecelakaan. Untuk itu mari kita sama-sama tertib berlalu lintas," tambahnya.

Ia menerangkan bahwa, bingkisan tersebut berasal dari zakat penghasilan seluruh personel Polda Banten dan jajaran yang disisihkan di setiap bulannya.

"Hasil dari zakat penghasilan dan infaq seluruh personel. Kemudian dari dana yang terkumpul kita salurkan sembako kepada yang berhak," terangnya.
×
Berita Terbaru Update