-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Gangguan Kamtibmas Dengan Metode Patroli Dialogis, Silahturahmi dan Penggalangan Kepada Tokoh Masyarakat

5/18/2019 | 5/18/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-17T17:18:08Z




Polres Lebak – Polda Banten. Giat pengamanan pasca pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres April 2019 yang lalu terus dilakukan secara rutin, oleh Polres Lebak bersama jajarannya secara terus-menerus melaksanakan giat silahturahmi dan penggalangan kepada tokoh yang ada di masyarakat, seperti halnya tokoh agama, ulama dan tokoh lainnya yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lebak. Kamis, 16 Mei 2019.

Sudah menjadi tugas Polri menjaga keamanan dan ketertiban Negara, namun tidak akan terlaksana secara maksimal tanpa peran serta masyarakat. Oleh sebab itu Polres  Lebak  berdasarkan atensi Kapolda Banten terkait giat silaturahmi dan penggalangan kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah hukum Polres Lebak.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, S,Ik, MH saat ditemui awak media mengatakan,”Pelaksanakan patroli rutin dengan metode dialogis, sambangi masyarakat agar tercipta rasa aman dan penggalangan kepada para tokoh yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lebak. Dengan cara himbauan untuk tetap tingkatkan suasana Kamtibmas didesa dan masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,” Ujar Dani.




Lanjut Kapolres kegiatan ini juga sebagai wujud sinergi Polri dengan Toga dan Tomas, sehingga terwujudnya jaminan keamanan Pasca Pemungutan Suara Pilpres dan Pileg 2019 yang lalu hingga menunggu hasil keputusan dari KPU pada 22 mei 2019 nanti tercipta suasana yang aman dan kondusif,”Tutur AKBP Dani Arianto.

Selain kegiatan patroli rutin dialogis, silahturahmi dan penggalangan kepada elemen masyarakat di seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Lebak, Kapolres Lebak bersama jajarannya sekaligus mengajak dan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya akan berita Hoax yang dapat merusak kerukunan.

AKBP Dani Arianto menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat “agar turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya serta menjaga kerukunan dan kebersamaan. Kepada masyarakat kita juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu People Power di Jakarta,” Harap Kapolres Lebak. (Oyip/Bidhumas)
×
Berita Terbaru Update