initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Tim Dokkes Polda Banten, Gelar Bhakti Kesehatan 2019 Untuk Layani Masyarakat | preessroom.co.id -->

4/08/2019

Tim Dokkes Polda Banten, Gelar Bhakti Kesehatan 2019 Untuk Layani Masyarakat





Serang, Banten -  Untuk mengetahui kondisi kesehatan para personil Kabiddokkes Polda Banten melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala, terhadap personel Polri diwilayah hukum Polda Banten, Rikkes yang dilakukan secara rutin setiap bulan, pemeriksaan gratis ini juga dilakukan bukan untuk personel Polri saja akan tetapi diberikan untuk melayani masyarakat secara gratis.

Ada beberapa tempat Tim Dokkes menggelar peningkatan pelayanan kesehatan, seperti Urusan Kesehatan dari Polres Serang dilaksanakan di Car Free Day Kawasan Modern Cikande, Serang, Tim Urusan Kesehatan Polresta Tangerang dilaksanakan di CFD Alun-alun Tangerang Kabupaten dan Tim Urusan Kesehatan Polres Pandeglang di Car Free Day Alun-alun Pandeglang, Minggu 7 April  2019.

Pada kesempatan itu, Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr. Nariyana, M. Kes menjelasakan, kegiatan yang dilakukan Tim Dokkes Polda Banten untuk pemeriksaan setiap personel jajaran Polri Polda Banten ini dilakukan pada setiap tahunnya. Dimana kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel, namun pada kesempatan ini untuk masyarakat kita lakukan rutin pengobatan gratis setiap bulan.




"Selain pemeriksaan terhadap para personel, kita juga lakukan pelayanan terhadap masyarakat. Kalau ada yang kurang sehat di lakukan penanganan medis secara lanjut serta cara pencegahan supaya tidak semakin parah dan bisa diobati, terutama Personel yang sudah berumur 40 itu kita diperiksa secara rutin," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menyampaikan, bahwa kegiatan ini di laksanakan oleh Personel Biddokkes adalah untuk pemeriksaan kesehatan Personel di jajaran Polres wilayah hukum Polda Banten, pada kesempatan itu juga kita lakukan pengobatan gratis bagi masyarakat.




"Tujuannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan personel. Dan bukan hanya itu, tim Dokkes juga melayani pengobatan gratis bagi masyarakat. Umpamanya ada ditemukan penyakit, selanjutnya tim Urkes akan melakukan pencegahan supaya tidak semakin parah dan bisa diobati secara dini," terangnya. (Red/Adm Bid Hms).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top