initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Polres Cilegon Laksanakan Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019, Dalam Rangka Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 | preessroom.co.id -->

4/30/2019

Polres Cilegon Laksanakan Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019, Dalam Rangka Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019







CILEGON – Polres Cilegon laksanakan kegiatan apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019 dalam tangka tahapan pengamanan rekapitulasi suara dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2019, dengan penanggungjawab Kapolres Cilegon AKBP Rizki Prakoso, SH, S.Ik di lapangan apel Mako Polres Cilegon, Selasa 30 April 2019 pukul 08.00 Wib.

Apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizki Prakoso, SH, S.Ik, Perwira Apel Kabag Ops Polres Cilegon Kompol M Sujatna sedangkan Komandan Apel oleh Kanit Laka Lantas Polres Cilegon Ipda Haris Munandar. Pada Apel tersebut juga diikuti oleh para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Kanit serta personil Polres Cilegon beserta jajaran yang etrlibat dalam sprint pengamanan TPS sebanyak 590 personil.

Kapolres Cilegon  AKBP Rizki Prakoso, SH, S.Ik, dalam sambutan apel konsolidasi mengatakan “marilah kita bersama-sama tidak henti-hentinya memuji keagungan Allah SWT, tuhan yang maha kuasa dan mensyukuri segala nikmat yang telah dikaruniakan kepada kita, sehingga kita dapat mengikuti apel konsolidasi gelar  pasukan  dalam rangka Operasi “Mantap Brata Kalimaya 2018” tahap pengamanan kampanye minggu tenang pemungutan suara di TPS dan pengamanan rapat pleno penghitungan suara di 13 PPK yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon.





“Apel konsolidasi gelar pasukan ini, diselenggarakan dalam rangka melakukan konsolidasi dan evaluasi guna pengecekan terhadap seluruh kekuatan satgas operasi, serta sarpras yang digunakan pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018 serta sebagai bahan evaluasi atas tugas yang telah dilaksanakan,”ujar Rizki.

Masih menurut AKBP Rizki, “Apel konsolidasi ini dilaksanakan bukan merupakan akhir dari pelaksanaan operasi, melainkan konsolidasi atas pelaksanaan tugas pengamanan mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara di TPS dan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, akan tetapi kita masih akan menghadapi pengamanan tahapan penghitungan suara di KPU Kota Cilegon yang dilaksanakan pada minggu depan,”tambahnya.

“Tahapan Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018 yang telah dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan tanggal 13 April 2019 adalah pengamanan tahapan kampanye, tanggal 14 sampai dengan 15 April 2019 pengamanan tahap masa tenang, untuk tanggal 16 sampai dengan 19 April 2019 pengamanan pemungutan suara di TPS dan serta pada tanggal 20 sampai dengan hari ini tanggal 30 April 2019 adalah tahapan pengamanan penghitungan suara di tingkat PPK,”tutur AKBP Rizki.

Hari ini seluruh kotak suara yang ada di kantor PPK akan di kirim ke gudang KPU Kota Cilegon, dengan begitu tentunya seluruh personil yang terlibat pengamanan masih perlu dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan selama pelaksanaan rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten maupun yang ada di tingkat KPU Kota.

Lanjut Rizki “secara keseluruhan, pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018 yang dilaksanakan oleh Polres Cilegon sampai pada tahap ini, dinilai telah berhasil dengan ditunjukannya sikap mental dan fisik seluruh Satgas Ops yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan di TPS dan PPK,”tandasnya.



“Meskipun dalam pengamanan tersebut ada beberapa personel yang jatuh sakit tetapi secara umum kondisi fisik dalam keadaan baik, untuk itu saya selaku pimpinan Polres Cilegon sangat berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Cilegon yang telah  berdedikasi tinggi dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal pengamanan pesta demokrasi,”ujar AKBP Rizki.

“Marilah kita jadikan apel konsolidasi ini sebagai momentum untuk menegakkan tekad dan komitmen kita, dalam mengawal dan mengamankan tahapan pemilu 2019 sampai dengan selesai, sehingga terwujud pemilu yang aman, jujur, adil dan demokratis,”tutup Kapolres.

Apel konsolidasi gelar pasukan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan secara simbolis dari Kapolres Cilegon kepada Personel yang telah melaksanakan pengamanan TPS. (***)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top