-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Banten : “HKN, Momentum Memupuk Kebangsaan”

3/26/2019 | 3/26/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-26T04:48:59Z

Hari Kesadaran Nasional (HKN) jangan dianggap sebagai kegiatan rutin, namun sebagai momentum untuk memupuk semangat kebangsaan, kekompakan dan kebersamaan. Serta, sebagai sarana mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas, agar kedepannya bisa bekerja dengan jauh lebih baik lagi, guna mengantisipasi dinamika situasi dan kondisi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

Kesimpulan di atas disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir ketika memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Mako Polda Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (18/3). “Upacara yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 ini, sebagai wujud untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air, memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, serta memupuk kedisiplinan personil Polda Banten,” papar Kapolda Banten.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tonex Korniawan, Irwasda Polda Banten, para Pejabat Utama Polda Banten, para Kapolres/ta, Perwira, Brigadir, Tamtama dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Banten.


Irjen Pol Drs Tomsi Tohir menjelaskan, upacara bendera Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian, guna memupuk disiplin jiwa korsa dan loyalitas. Serta kebersamaan sebagai anggota Polri, khususnya Polda Banten, karena tantangan tugas yang dihadapi kedepannya akan semakin berat,” terangnya.
Kapolda Banten mengatakan, sebentar lagi Pemilu, jadi harus bekerja keras untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. “Sebab itu, saya harap kepada seluruh personil jajaran Polda Banten, agar terus menyiapkan langkah-langkah antisipatif terhadap segala potensi kerawanan yang muncul,"  tandas Kapolda Banten.

Penghargaan Bagi Personil Berprestasi
Setelah memimpin upacara,
Irjen Pol Drs Tomsi Tohir juga memberi penghargaan kepada personil Polda Banten yang berprestasi. Ada sebanyak  57 personil menerima penghargaan  dari Kapolda Banten, diantaranya 10 Perwira dan 47 Bintara dengan prestasi yang berbeda-beda.
Ada beberapa jenis Prestasi yang diraih Personil Polda Banten diantaranya, dedikasi dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkoba 26 personil, dedikasi dalam pengungkapan kasus tindak pidana umum 18 personil, dedikasi dalam pelaksanaan tugas monitoring dan penanggulangan  kebocoran atau kerusakan pipa di Kab Serang 2 personil, dedikasi dalam pelaksanaan operasi kemanusian sebagai tim medis  pada Tsunami 2018 6 personil, dedikasi dalam pelaksanaan  Patroli Gabungan di Balai Taman Nasional Ujung Kulon 2 personil dan dedikasi pengungkapan tersangka kasus pencurian R2 ada 1 personil.

Sementara personil yang berprestasi di bidang olahraga ada orang, yaitu Bripda Kurnia Agustini dari Polresta Tangerang, Juara 2 PorProv 2018 Banten Cabor Shorinji Tempo, dan Bripda Dian Fitri Aprianti dari Polres Cilegon, Juara 3 PorProv 2018 Banten Cabor Karate.

Atas penghargaan tersebut, Kapolda Banten mengucapkan selamat kepada personel yang berprestasi dan tetap semangat dalam bertugas. Juga diharapkan terus berikan prestasi dan inovasi kepada institusi Polri.
"Terimakasih kepada personil yang telah berhasil meraih penghargaan. Prestasi yang telah didapat agar dipertahankan, serta ditingkatkan lagi,” ujar Kapolda Banten. (oyip/emye)
×
Berita Terbaru Update