-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Intens, Kunjungi Tokoh Agama

3/26/2019 | 3/26/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-26T06:44:37Z



Program Kapolda Banten untuk memerintahkan Pejabat Utama Polda Banten dan Polres jajaran, guna mengunjungi dan berslaturahmi dengan tokoh agama, secara intens terus berjalan, sejak diberlakukan Januari 2019.

Pada Sabtu (9/3), rombongan yang dipimpin Karorena Polda Banten Kombes Pol Tedjo Widjanarko, menyambangi kediaman H Sarkon, salah seorang tokoh agama Kp. Pakem Masjid Al Istiqomah Desa Petir, Kec Petir, Kab Serang. Turut hadir mendampingi Karolog Polda Banten, antara lain Kabid Keu Polda Banten AKBP Maya, Kasatbinmas Polres Serang, Kasubbid Bia APK Bidkeu, Kapolsek Petir, Kanit Binmas Polsek Petir dan Bhabinkamtibmas,  Lurah Desa Petir dan para sesepuh Desa Petir.

Menurut Karolog Polda Banten, maksud dan tujuan program sambang tokoh agama ini adalah menjalin silahturahmi kepada para tokoh agama dan masyarakat, serta memperkenalkan diri pihak Polri dengan Toga dan Tomas, agar terjalin kedekatan antara Polri dengan Tokoh dan Masyarakat.

"Dengan terjalin silahturahmi, maka kita semua akan memudahkan kerjasama dan koordinasi  antara Polri dan Tomas  setempat. Sehingga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu di daerah Hukum Polda Banten dapat berjalan kondusif," katanya. 

Kombes Pol Tedjo Widjanarko menjelaskan, tokoh agama merupakan orang yang sangat disegani dalam masyarakat. “Sehingga mereka diharapkan mampu menjadi panutan dan memberikan masukan positif kepada masyarakat terkait situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019,” terangnya

Menanggapi kunjungan Polri ini, H Sarkon merasa tersanjung. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polda Banten atas kunjungan tersebut. “Saya senang, Polri melaksanakan program semacam ini, sehingga terjalin silaturahmi antara kami dan Polda Banten. Semoga sambang tokoh ini terus berlanjut,” ujarnya.

Ia memaparka, selama ini hubungan yang harmonis telah terjalin, antara dirinya dengan anggota Polsek Petir, dalam menjaga kamtibmas di sekitarnya. "Karena Bhabinkamtibmas di sini aktif dan membaur dengan kegiatan masyarakat. Dan saya sering bertemu dengan anggota Polsek yang bertugas di desa ini,” ungkapnya. (King)

×
Berita Terbaru Update