-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima TNI Tutup TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang

3/27/2019 | 3/27/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-27T11:26:41Z


Lapangan Jasugih, Desa Bojong, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tidak seperti biasanya. Lapangan tersebut diramaikan dengan dilaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104, Rabu (27/03).
Penutupan TMMD itu juga dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si, Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Infantri Wediyanto, Dandim Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon P, Kasat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reza Heras B S.Ik, Abuya Muhtadi Dimyati (Ulama Nasionalis), Dr. H. R. Achamad Dimyati Natakusumah, S.H, M.H, M.Si ( Caleg DPR - RI ), AKBP M. Hidayat, S.H, SIk MH ( Dir Pam Obvit Polda Banten ), Hj. Irna Narulita, S.E, M.M ( Bupati Kab. Pandeglang ), AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H, M.Si ( Kapolres Pandeglang ), Letkol Inf Denny Juwon Pranata ( Dandim 0601 / Pandeglang ), Para Kepala OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) Kab. Pandeglang,  Para Camat Se - Kab. Pandeglang, Tokoh Agama maupun tokoh masyarakat Kab. Pandeglang serta masyarakat tamu undangan lainnya.
Pada upacara penutupan TMMD, bertindak sebagai inspektur upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Dalam amanatnya Panglima menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan TMMD yang ke-104, dan terima kasih serta penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada Gubernur, Walikota, Bupati, tokoh-tokoh adat, tokoh agama, dan segenap komponen masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan membangun 104 Tahun Anggaran 2019,” ucap Panglima TNI dalam amanatnya.
Lebih lanjut Hadi Tjahjanto mengatakan, “TMMD merupakan wujud operasi Bakti Tentara Nasional Indonesia, yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang banyak melibatkan dari TNI, Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Kesehatan, serta seluruh lapisan masyarakat yang terlibat didalamnya,” tuturnya.


Kegiatan TMMD ke-104 tahun 2019 dapat membawa dampak positif bagi masyarakat program ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena rakyat lah sumber kekuatan dan profesionalitas TNI.
Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI menyampaikan penekanan penekanan sebagai berikut : Pertama, tetap pelihara dan teman kontribusi untuk masyarakat jangan mudah terhasut dan terprovokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa. Ketiga, hasil program TMMD ke-104 ini agar manfaatnya senantiasa dapat dinikmati oleh masyarakat. Keempat, kepada para Komandan Satgas TMMD ke-104 lakukan evaluasi secara menyeluruh agar TMMD ke depan akan lebih baik lagi. Kelima, kepada prajurit dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke kehidupan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan Alhamdulillah pada hari ini Rabu 27 Maret 2019 lebih 15 menit waktu Indonesia bagian barat TNI Manunggal Membangun Desa ke-104 tahun 2019 akan ditutup.
Usai melaksanakan kegiatan upacara penutupan TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang di gelar pula kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.
Kegiatan Bakti Sosial yang digelar berupa pengobatan Pelayanan Kesehatan Umum, Kesehatan Gigi, Pelayanan KB Posyandu serta Donor Darah, dengan jumlah peserta sebanyak 2500 orang.
Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan para tamu undangan menyempatkan meninjau pelaksanaan Bakti Sosial dan melihat hasil kerja Satgas TMMD di titik nol kampung Cilancar Desa Mekarsari usai Pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD ke-104.
Kegiatan Penutupan TMMD-104 dihadiri pula oleh Pangdam III/ Slw, Kapolda Banten, Para Pejabat TNI, pejabat Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pelajar serta warga masyarakat setempat. (Red/King/Dam)
×
Berita Terbaru Update