close

*

Lantik Pejabat Fungsional dan PPPK, Wali Kota Helldy Titip Pelayanan Publik -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Pejabat Fungsional dan PPPK, Wali Kota Helldy Titip Pelayanan Publik

Wednesday, June 12, 2024 | June 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T12:36:44Z


Cilegon – Sebanyak 197 Pegawai Pemerintah Kota Cilegon dilantik oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sebuah upacara yang penuh makna pada Rabu, 12 Juni 2024. Di antara pegawai yang dilantik, terdapat 160 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bidang Kesehatan dan Pendidikan, serta 37 pejabat fungsional. Acara ini berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Helldy menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Cilegon untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Momentum pelantikan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Cilegon dalam menghadirkan aparatur pemerintah yang berkualitas, profesional, dan berintegritas guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya dengan penuh keyakinan. 

Helldy mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya bisa melantik pegawai fungsional dan PPPK. "Sebagai Wali Kota, saya merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan ini untuk menyaksikan para pejabat fungsional dan PPPK yang dilantik. Mereka akan membawa visi misi dalam menjalankan tugas Pemerintah Kota Cilegon," tuturnya. 

Lebih lanjut, Helldy mengingatkan pentingnya nilai kesabaran, ketulusan, dan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kinerja pegawai menjadi cermin dari semangat dan dedikasi yang kita tanamkan dalam pengabdian," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menekankan agar pegawai yang dilantik meningkatkan kinerja mereka. "Kepada pegawai yang dilantik, saya ingin agar meningkatkan kinerjanya untuk memberikan kontribusi positif kepada pelayanan di Pemerintah Kota Cilegon," tegasnya. 

Secara khusus, Helldy meminta tenaga kesehatan dan pendidikan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan penuh keikhlasan. "Saya tidak ingin mendengar pelayanan di Puskesmas pelayanannya jutek. Guru-guru harus lebih ikhlas, lebih sayang kepada murid-muridnya. LKS sudah digratiskan oleh Pemerintah Kota Cilegon, jangan lagi ada guru yang meminta uang LKS. Tidak semua diukur dengan harta, karena rezeki sudah diatur oleh Allah," jelasnya dengan penuh perhatian. 

Di akhir sambutannya, Helldy menekankan pentingnya sikap dan etika bagi PPPK yang dilantik. "PPPK ini harus ada standarisasinya, harus ada training attitude, training etika. Itu yang paling penting buat kita agar menciptakan PPPK yang berkarakter," ungkapnya. 

Sementara itu, Silvi Mulyani, salah satu pegawai yang dilantik, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanat dari Wali Kota. "Pada prinsipnya, saya siap untuk menjalankan apa yang disampaikan oleh Pak Wali, dan juga siap bertanggung jawab dengan pekerjaan sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi baik," katanya. 

Silvi juga berharap dengan jabatan barunya ini, kinerjanya dapat meningkat dan memotivasi rekan-rekan kerjanya. "Kedepannya semoga lebih baik, kinerjanya lebih ditingkatkan. Pengalaman baru di bidang perencanaan semoga memotivasi rekan-rekan kerja yang lain yang sudah mumpuni di bidangnya untuk ikut uji kompetensi dan menjadi fungsional," tambahnya. 

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon serta pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, yang turut menyaksikan momen bersejarah bagi para pegawai yang dilantik.

×
Berita Terbaru Update