close

*

Festival Beduk Gema Takbir, se-Kecamatan Seri Kuala Lobam Bintan Berlangsung Meriah -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Beduk Gema Takbir, se-Kecamatan Seri Kuala Lobam Bintan Berlangsung Meriah

Monday, June 17, 2024 | June 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T05:16:03Z


Preessroom.co.id Bintan - Semarak Idul Adha 1445 Hijryah,  Kecamatan Serikuala Lobam, menggelar Festival Beduk Gema Takbir perdana yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Teluk Sasah pada Minggu, (16/6/2024) malam.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Serikuala Lobam, Jafar Sidik, menyampaikan pelaksanaan festival Beduk Gema Takbir menyambut Idul Adha 1445 H, untuk pertama kalinya dilaksanakan Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan. 

"Festival ini, dilaksanakan perdana di Kecamatan Serikuala Lobam, dengan harapan menjadi inspirasi bagi kaula muda dan menumbuhkan minat serta bakat generasi muda dalam syiar Islam," harapanya.

Sementara itu. Camat Serikuala Lobam, Nona Yani M Abas Manupasa, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada PHBI, yang sudah melaksanakan festival beduk gema takbir dalam menyambut Idul Adha 1445H.

"Apresiasi kepada PHBI dan segenap panitia pelaksana, atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga menjadi agenda tahunan nantinya. Sebaliknya dalam penyambutan Idul Adha kali ini, memang tidak diadakan takbir keliling," katanya. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan generasi muda. Sehingga terciptanya pemuda tangguh dan berahlak yang lebih baik lagi," jelasnya.

Festival beduk gema takbir 1445 H Kecamatan Serikuala Lobam, yang diikuti oleh perwakilan dari masjid, mushola yang berasal dari perwakilan Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Serikuala Lobam. 

Ada pun kriteria penilaian atas penampilan peserta diantaranya, lafas tajwid, keserasian pukulan beduk,  kostum dan kekompakan, dan waktu tampil maksimal 10 menit bagi setiap peserta. 

Pembukaan festival tersebut, turut dihadiri perwakilan, Polsek Bintan Utara, Danramil Bintan Utara, sejumlah Kepala Desa, Lurah se-Kecamatan Serikuala Lobam, pimpinan instansi, perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta disaksikan oleh ratusan masyarakat. (Dft)

×
Berita Terbaru Update