close

*

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cilegon bersama PT. PLN Indonesia Power Grup Gelar Sunatan Massal -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cilegon bersama PT. PLN Indonesia Power Grup Gelar Sunatan Massal

Tuesday, June 25, 2024 | June 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T08:15:32Z


Cilegon - Menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Cilegon Polda Banten bersama PT. PLN Indonesia Power Grup menggelar berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat, seperti pada hari ini menggelar acara sunatan massal bagi masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini sebagai wujud bakti dan silaturahmi Polri kepada masyarakat pada Selasa, 25 Juni 2024.

Berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan antara lain khitanan massal, pengobatan gratis, donor darah, dan pembersihan fasilitas umum seperti rumah ibadah dan lainnya.



Polres Cilegon Polda Banten menggelar acara sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Polres Cilegon. Acara ini dihadiri oleh jajaran Kepolisian, Bhayangkari, Staff PT. PLN Indonesia Power Wilayah Banten, Laz PLN Indonesia Power dan tenaga medis Dinas Kesehatan Kota Cilegon serta peserta sunatan massal. 

Acara dibuka oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, kegiatan ini bekerjasama dengan PT. PLN Indonesia Power dengan melaksanakan bakti sosial berupa khitanan massal sebanyak 200 anak yang semuanya berasal dari keluarga tidak mampu di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 di Polres Cilegon, sebagai wujud nyata Polri dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan harapan kegiatan sunatan massal ini semakin terjalin komunikasi dan silaturahmi terhadap masyarakat khususnya di sekitar Wilayah Hukum Polres Cilegon,“ ujar  Dedi.

"Sebagaimana kita ketahui sunatan massal atau khitanan merupakan salah satu bagian dari syarat agama dan wajib hukumnya bagi anak Laki-laki, dari pandangan agama, fungsi sunatan itu sendiri adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya  Ibadah," jelasnya.

"Sedangkan dari pandangan medis mempunyai Faedah yang sangat penting bagi kesehatan karena memotong anggota tubuh yang dapat menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang dapat membahayakan bagi Kesehatan,“ tegasnya.

"Saya atas nama Polres Cilegon Polda Banten mengucapkan terima Kasih kepada PT. PLN Indonesia Power Grup yang sudah mensuport dan membantu Polres Cilegon dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke - 78," ungkapnya.

"Pelaksanaan ini berupa kegiatan sosial yaitu dengan kepercayaannya kepada Polres Cilegon melaksanakan khitanan massal sebanyak 200 anak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," tutup Karo Ops Polda Banten.

Ditempat yang sama Senior Manager Umum UBP Suralaya Hadi Susanto menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan program yang rutin dilakukan oleh perusahaan dan pada kegiatan hari ini bekerja sama dengan Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 78".

"Kami tidak bisa memberikan apapun selain doa agar lingkungan Polda Banten dan Polres Cilegon yang telah memberikan ruangan dan fasilitas ini juga mendapat amal baik dari seluruh jajaran yang telah berbuat baik," ujarnya.

"Kami merasa bahwa ini merupakan kehormatan luar biasa dan kedekatan silaturahmi. Selain itu  menjadikan amal bagi tim medis yang telah bekerja sejak pagi untuk melaksanakan sunnah Rasul. Pastinya ini merupakan amal bagi kita kepada masyarakat," tutur Hadi. 

"Kami berharap banyak program yang bisa kita laksanakan bersama. Sebagai pengelola pembangkit listrik, kami tidak hanya ingin menyalurkan listrik kepada masyarakat, namun banyak program yang langsung bersentuhan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.“ harapnya.

"Arahan dan dukungan dari Polres dan Polda Banten tentunya memberikan dampak positif bagi kami dan masyarakat. Biasanya anak-anak takut dengan polisi, tapi sekarang kita merasa bahwa polisi adalah pengayom kita bersama. Mari kita doakan bapak Polisi dan Ibu Polwan yang bertugas senantiasa memberikan perlindungan sehingga masyarakat merasa aman dan hidup dalam kondisi yang terjamin,“ tutupnya.

Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini  Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, S.IK, MM, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Murwoto, S.IK, Wakapolres Cilegon Kompol Rifki Seftirian Yusuf, S.I.K, MH, PJU Polres Cilegon, Kapolsek Jajaran Polres Cilegon, Senior Manager Umum UBP Suralaya Hadi Susanto, Manager SDM UBP Suralaya Aditya Chandra Dewa, Ibu Pengurus Bhayangkari PD Banten, Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Cilegon, Kepala Puskesmas Pulomerak Dr. Novi, Ketua Laz PLN Indonesia Power Wilayah Banten beserta Pengurus, Ketua PIKK PLN Indonesia Power Wilayah Banten beserta pengurus dan para peserta sunatan massal.

×
Berita Terbaru Update