-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi GKTM di Wilayahnya, Polsek Purwakarta Polres Cilegon Laksanakan Patroli Blue Light Malam

Minggu, Juni 23, 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T14:16:24Z


Cilegon - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas kondusif Polsek Purwakarta melakukan Blue Light antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (GKTM) baik tindak kriminilitas 3C (Curas,Curat dan Curanmor), anggota piket melaksanakan patroli blue light dini hari guna memastikan masyarakat nyaman menikmati lewati jalan Kembar dan dalam rangka menciptakan rasa aman saat melintas jalur protokol pada Minggu, (23/06/2024).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU Iwan Sofiyan menjelaskan bahwa patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilakukan Personil Polsek Purwakarta dengan rutin patroli untuk menekan tindakan aksi kriminalitas (GKTM) khusus dini hari di wilayah hukum Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

"Personil Polsek Purwakarta Polres Cilegon melaksanakan langkah preventif dengan menyapa Muda-mudi yang masih nongkrong dan diberikan himbauan terkait kamtibmas," ujarnya.

"Pelaksanaan patroli blue light guna mengtisipasi adanya gangguan Kamtibmas kriminalitas dan balap liar yang ada di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon," jelas Iwan.

"Dalam pelaksanaan patroli KRYD Polsek Purwakarta selalu melakukan tindak preventif memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang Nongkrong supaya waspada serta untuk selalu antisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar di wilayah hukumnya," tuturnya.

"Kegiatan patroli juga menyasar di mana yang di sinyalir tempat Anak anak muda nongkrong dan balap liar yang mengganggu kenyamanan penguna jalan dan ketentraman masyarakat," tegas Kapolsek.

"Di dalam pelaksanaan patroli wilayah hukumnya personil menghalau secara humanis memberikan himbauan kepada Muda mudi yang nongkrong serta masyarakat yang sedang menikmati suasana nongkrong untuk membubarkan diri agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," imbuhnya.

"Dalam patroli ini situasi masih terpantau aman, kegiatan Patroli Dialogis yang dilakukan oleh Polsek Purwakarta Polres Cilegon tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tutup Kapolsek Purwakarta.

×
Berita Terbaru Update