-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Kepedulian, Tanggap Bencana Sumbar PERMISA Galang Dana

5/20/2024 | 5/20/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-20T13:11:57Z


Bintan - Sebagai wujud kepedulian terdampak bencana yang terjadi, menggerakkan hati berbagai pihak untuk mengulurkan bantuan guna meringankan beban masyarakat.

Salah satu bentuk kepedulian ditunjukkan dengan melakukan penggalangan dana yang dilakukan Perkumpulan Minang Sakato (PERMISA) Bintan, pelaksanaan penggalangan dana ini rencananya akan dimulai dari Jumat  17 Mei 2024 sampai dengan Kamis  23 Mei 2024 mendatang.


Momon Riyes sebagai Ketua Pelaksana penggalangan dana untuk wilayah Bintan menjelaskan, bahwa sebelum kita memulai melaksanakan penggalangan dana ini pengurus Permisa melalui Kesekretariatan Permisa telah mengurus perizinan dan pemberitahuan pihak terkait.

"Perizinan penggalangan dana telah kita urus ke Dinas Sosial Bintan, pemberitahuan kepada Kepolisian, kecamatan dan pihak terkait lainnya Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat pun kita sampaikan," ujarnya.

"Untuk izin tertulis dari Dinsos pun sudah kita kantongi dan pemberitahuan ke pihak terkait pun kita sampaikan. Dan nanti berapa dana yang didapat selama penggalangan akan ada laporannya ke masyarakat dan Dinas Sosial Bintan. Ini semua kita lakukan sebagai bentuk transparansi dan akuntabel jadi agar bantuan dari masyarakat Bintan ini jelas dan nampak pendistribusiannya hingga sampai pada masyarakat yang benar-benar terkena bencana," jelasnya.

"Kami dari panitia telah mengurus surat resmi dari dinas terkait dan juga melaporkan nantinya secara tertulis kepada Dinas sosial berapa dana yang sudah didapat dan bagaimana penyalurannya pun harus jelas," tutur Momon.

"Nanti kita juga akan buat spanduk total dana yang terkumpul, yang akan kita letakkan ditempat umum, supaya masyarakat tahu hasil yang kita peroleh per Minggu (19/05/2024) pukul 23.59 Wib Posko yang ada di 3 titik akan ditutup," ," tambahnya.

"Kita masih menunggu list yang masih berjalan saja dan Kamis nanti semua  akan di umumkan, untuk saat ini, berdasar garis besar sekarang. alhamdulilah mencapai Rp 35 juta. Tapi yang pastinya Kamis nanti laporan keseluruhan akan tertulis berdasar laporan per wilayah tempat dimana kita mengadakan penggalangan dana," tandas Momon. 

Sementara itu Zakirman, S.Pd.I selaku ketua Perkumpulan Minang Sakato  (PERMISA) Bintan dan juga anggota DPRD Bintan menyampaikan sangat bangga dengan semangat kawan- kawan. Acara ini sesuai dengan moto yang ada Basamo Mangko Manjadi (karena bersamalah acara ini bisa terlaksana),

"Semoga penggalangan ini bisa kita lakukan tidak hanya untuk Sumbar saja, namun di tiap-tiap wilayah di Indonesia yang terkena bencana. Kita PERMISA  akan berusaha untuk bisa turut andil dalam penggalangan dana," ujarnya.

"Yang terpenting sudah ada izin resmi dan jelas arah dan tujuannya," ujarnya. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk warga Bintan yang telah berdonasi dan semoga dapat sedikit meringankan beban Saudara-saudara kita disana," tutupnya. (Dft)

×
Berita Terbaru Update