-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanamkan Jiwa Ksatria Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Kijang Kota Polsek Bintan Timur Ikuti Persami

5/25/2024 | 5/25/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-26T01:51:06Z


Preessroom.co.id.Bintan, Kepri – Untuk menanamkan jika ksatria dan jiwa bela negara sejak usia dini, Bhabinkamtibmas Kijang Kota Polsek Bintan Timur Bripka Solikin menghadiri kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di SDN 013 Bintan Timur untuk memberikan bimbingan dan pengamanan kepada siswa-siswi dalam berPramuka, perkemahan Sabtu Minggu tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan yang dilaksanakan di SDN 013 Bintan Timur pada Sabtu, (25/5/2024).

Upacara pembukaan Persami dipimpin oleh Jasman Andika selaku Ketua Kwartir Cabang dan dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting, Kepala Sekolah SDN 013 dan guru-guru pembinan pada Persami tersebut, tak ketinggalan Bhabinkamtibmas Kijang Kota Bripka Solikin dan Babinsa Kijang Kota Serda Juju serta ketua forum RT/RW disekitar SDN 013.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, MM mengatakan melalui Bhabinkamtibmas Bripka Solikin bahwa Perkemahan Sabtu Minggu tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Sekolah-Sekolah yang ada di kecamatan Bintan Timur.

“Untuk kegiatan Persami ini rutin dilaksanakan oleh Sekolah-Sekolah yang ada di kecamatan Bintan Timur, namun untuk waktunya diatur oleh Sekolah-sekolah masing agar tidak ada waktu yang bersamaan”, kata Bhabinkamtibmas.

Dalam pelaksanaan Persami tersebut Bripka Solikin menjelaskan bahwa Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) jangan dianggap sebagai kegiatan rutin semata, namun sebagai momentum yang dapat memupuk dan membangkitkan nilai-nilai kedisiplinan dan semangat nasionalisme pada seorang pramuka.

"Kepada peserta Persami dan para pembina Pramuka diharapkan lebih kreatif dan selalu memberikan motivasi dan kekompakan sehingga anggota merasa bangga tanpa melupakan prinsip dasar pramuka", ujar Solikin. 

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga diisi beberapa kegiatan yaitu pertandingan yel-yel, pertandingan PBB, pertandingan tari tongkat, dan haiking. Seluruh kegiatan akan diikuti oleh anggota Pramuka peserta Persami serta mendapat dukungan dan pengamanan oleh Polsek Bintan Timur.

Dengan kehadiran anggota polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas di acara Persami kali ini lebih bermakna bagi para peserta, "Kami harapkan pesan moral yang kami sampaikan dapat di pedomani peserta sehingga kegiatan ini berjalan dengan semestinya," tutup Solikin. (Dft)


×
Berita Terbaru Update