-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soft Opening, KS Group Tunjuk Kopdakar Operasikan Pasar Krenceng Sejahterakan Para Pedagang UMKM

5/31/2024 | 5/31/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T09:51:53Z


Cilegon – Kini pasar Krenceng yang ada di Kebonsari Citangkil mulai dibuka bagi para pedagang atau UMKM guna meningkatkan perekonomian para pedagang warga sekitar.

Pasar Krenceng merupakan pusat belanja oleh-oleh khas Kota Cilegon yang ditata oleh KS Group melalui KSP pada hari ini melakukan bazar soft opening dengan tasyakuran, sudah mulai diisinya kios-kios bagi para pedagang UMKM yang ada di sekitar pada Jumat, (31/05/2024).

KS Group membangun dan menata pasar Krenceng dan kemudian diserahkan kepada KSP untuk mengelola pasar tersebut.


"KSP dalam hal ini menunjuk Koperasi Kopdakar untuk mengelola kegiatan pasar Krenceng, Koperasi Kopdakar untuk mengoperasikan pasar ini sifatnya masih penunjukan," ujar Bellny Sulistyono sebagai perwakilan dari KS Group kepada awak media.

KS Group membangun pasar ini tujuannya untuk memberdayakan para pedagang (UMKM) yang ada di sekitaran Krenceng umumnya yang ada di Kota Cilegon," jelasnya.

"Ditambah lagi peminat pedagang UMKM di sini sangat tinggi, dengan itu kita menunjuk salah satu koperasi karena harus ada yang mengorganisir Hal-hal seperti ini, 

"Koperasi Kopdakar inilah nantinya yang akan mengoperasikan pasar Krenceng, ini sebagai pilot projek dan bila berhasil KS Group akan membangun Lahan-lahan kosong bagi pasar UMKM," tegasnya.

"Sementara itu H Obi selaku Ketua Koperasi Kopdakar mengatakan. Alhamdulillah Koperasi Kopdakar secara resmi ditunjuk oleh KSP untuk mengoptimalkan pasar Krenceng dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan para pedagang UMKM di pasar Krenceng," ujarnya.

"Memang awalnya pembangunan pasar Krenceng ini sebagai bagian bentuk CSR KS Group dengan tujuan utamanya mensejahterakan para pedagang UMKM," tuturnya. 

"Koperasi inilah yang ditunjuk secara resmi oleh KSP guna mengelolanya pasar Krenceng ini," jelas Obi.

"Untuk total keseluruhan yang pertama relokasi pasar yang lama ada 76 unit hasil dari relokasi itu, dan untuk sementara yang mengisi ada sekitar 50 persen," ungkapnya.

"Pelaksanaan kegiatan bazar ini soft opening bukan berarti peresmian akan tetapi peresmian itu nanti akan dilaksanakan oleh Krakatau Steel (KS)," tegasnya.

"Kopdakar melaksanakan kegiatan bazar ini untuk stimulus dengan menyemangati para pedagang, bahwa pasar Krenceng ini sudah dimulai silahkan untuk melakukan kegiatan berdagangnya," tutupnya. (Oy)
×
Berita Terbaru Update