close

*

Rakor POM TNI - PROPAM POLRI di Wilkum Polda Banten, Wakapolda: Satu Frekuensi Atasi Permasalahan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakor POM TNI - PROPAM POLRI di Wilkum Polda Banten, Wakapolda: Satu Frekuensi Atasi Permasalahan

Tuesday, May 28, 2024 | May 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T00:45:45Z


Serang - POM TNI-PROPAM POLRI sewilayah Hukum Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) hari ini. Wakil Kepala Kepolisian Polda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif membuka kegiatan tersebut di Hotel Aston Kota Serang Banten pada Senin 27/05/24.

Pada kegiatan tersebut turut hadir juga  Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Leganek Mawardi, Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol. Murwoto, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol. Didik Hariyanto Wadandenpom III/4 Serang Mayor CPM. Putu Adi.

Waka Polda Banten Sabilul Alif mengatakan agenda Rakor fokus pada pencegahan pelanggaran Pola pencegahan pelanggaran ini akan didistribusikan ke jajaran TNI-Polri dari tingkap Polda, Polres, Kodam dan Kodim.

“Setelah rakor gabungan ini akan ditindaklanjuti di tingkat Polda, bahkan nanti tingkat Polres, Kodam dan Korem, Kodim. Ditindaklanjuti, tidak berhenti sampai di sini. Ini lah untuk menanamkan dari tingkat atas sampai bawah,” ungkap Sabilul

Sabilul  yakin seluruh elemen TNI-Polri dari tingkat atas hingga bawah sudah memahami upaya pencegahan tersebut. Sabilul berkaca pada solidnya TNI-Polri dalam setiap agenda bersama.

“Kalau dari tingkat atas sampai tingkat bawah, atau secara horizontal sudah memahami, menanamkan ini, saya yakin, semua permasalahan, semua yang ada potensi konflik, pasti bisa dicegah dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Waka Polda Banten menyebut Rakornis hari Ini sebagai upaya pencegahan baru untuk penanganan masalah yang sedang terjadi dan bila akan terjadi nantinya.

“Kita sengaja duduk bersama di sini, kita mengambil solusi yang terbaik untuk pencegahan, memang kita mengutamakan pencegahan baru dalam hal represif atau penindakan,” kata Sabilul.

“Harapannya para tamu peserta yang hadir di sini beserta seluruh POM TNI dan PROPAM POLRI di wilayah Hukum (Wilkum) Polda Banten punya satu frekuensi dalam hal bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan yang sudah muncul dan mungkin akan muncul lagi ke depan,” tutup Sabilul. 

×
Berita Terbaru Update