-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Buruh Dunia di Bintan Berjalan Aman

5/01/2024 | 5/01/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T12:51:13Z


Preessroom.co.id  Bintan, Kepri – Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day di kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar, peringatan May Day tersebut dipusatkan di Pantai Dugong Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang dengan tema May Day 2024 yaitu May Day is Terampil Day, Rabu (1/5/2024).

Peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Kabupaten Bintan tersebut dihadiri oleh Kadisnaker Prov. Kepri/Seksi Perselisihan Kadisnaker Prov. Kepri yang diwakili oleh Rahmat, Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K, Wakil Bupati Bintan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili oleh Kapten Inf. Maswendra dan Seluruh FKPD Kabupaten Bintan.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua SPSI Pariwiata Bintan Mansur, Ketua SBSI Bintan T. Sianturi, Ketua FSPSI Reformasi Korwil Kepri jalun Simatupang dan Ketua SPSI Logam Elektonik Mesin  Kab. Bintan Suarli, bahkan seluruh OPD kabupaten Bintan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kedatangan para Buruh tersebut dengan menggunakan kendaraan yang dikawal oleh Personel Polri dan Polres Bintan mulai dari titik kumpul keberangkatan di masing-masing tempat yang ada di kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulilah, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional di kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar pada hari ini”, kata Kasi Humas.

Iptu Alson menjelaskan bahwa kedatangan para buruh yang datang ke lokasi acara dikawal oleh personel Polres Bintan, kendaraan Buruh yang berasal dari Bintan Utara berangkat dari  Depan Masjid AT-Taqwa, Samping Kantor Desa Sungai Kecil, Terminal Simp. Lagoi dan beberapa titik kumpul lainnya dilakukan pengawalan oleh personel Polres Bintan.

“Mulai dari keberangkatan dengan kendaraan kami lakukan pengawalan sampai ke lokasi acara yang dipusatkan di Pantai Dugong, demikian juga kembalinya juga kami lakukan pengawalan”, kata Iptu Alson.

“Untuk kendaraan Buruh dari Bintan Timur yang berkumpul di Depan Alfamart Kecamatan Bintan Timur tetap dilakukan pengawalan. Demikian juga dengan perwakilan Buruh dari kecamatan Gunung Kijang yang titik kumpulnya di Jembatan Kawal Wakatobi, Depan Pos Tirta Madu dan Depan SMPN 17 Gesek tetap dilakukan pengawalan” lanjutnya. 

Acara Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa agar pelaksanaan peringatan hari Buruh tersebut berjalan dengan aman.

Dalam sambutannya Bupati Bintan Kurniawan, S.P.W.K menyampaikan Pemerintah, Serikat Pekerja, dan Pengusaha merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menjalankan Perekonomian di Bintan.

"Melalui kegiatan Peringatan May Day 2024 Kabupaten Bintan menunjukkan iklim Investasi di Kabupaten Bintan yang aman dan Kondusif sehingga dapat menarik Investasi kedepannya," harap Bupati Bintan.

Tampak kedekatan para Buruh dengan pejabat kabupaten Bintan, bahkan para buruh dan Bupati, Kapolres Bintan dan unsur pimpinan lainnya bernyanyi bersama bahkan berjoget bersama yang menandakan keakraban mereka. 

Dalam pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tersebut Polres Bintan menurunkan sebanyak 175 personel, mulai dari titik kumpul keberangkatan hingga di lokasi pelaksanaan di Pantai Dugong Malang Rapat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024 ini, Alhamdulillah  semua berjalan dengan aman”, ucap Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson.  (Dft)

×
Berita Terbaru Update