-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkot Cilegon Peringati Hardiknas dengan Semangat Perubahan

5/03/2024 | 5/03/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-05T11:23:01Z


Cilegon - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024 digelar dengan khidmat di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon pada Jumat (03/05). Acara yang dipimpin oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengangkat tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Dalam sambutannya, Wali Kota Helldy Agustian membacakan amanat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang disampaikan oleh Nadiem Anwar Makarim. Beliau menekankan bahwa transformasi sistem pendidikan bukanlah tugas yang mudah. 

"Mengubah sebuah sistem pendidikan yang besar tidaklah mudah, begitu pula mengubah perspektif tentang pembelajaran. Namun, kita sadar bahwa perubahan memerlukan perjuangan. Meskipun tidak nyaman, langkah-langkah menuju perbaikan dan kemajuan harus diambil," ungkap Helldy. 

Menyoroti dampak pandemi, Helldy mengakui bahwa pandemi telah mengubah secara drastis proses belajar mengajar dan gaya hidup masyarakat. Namun, dia juga melihat pandemi sebagai peluang untuk mempercepat perubahan. 

"Tahun lalu, kita dihadapkan pada tantangan tak terduga, yaitu pandemi. Meskipun mengubah banyak hal, pandemi juga memberi kita kesempatan untuk mempercepat perubahan. Dengan kolaborasi, kita berjuang untuk pulih dan bangkit menjadi lebih kuat," jelasnya. 

Helldy juga memberikan penghargaan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah atas keberhasilan program-program pemerintah. Dia menyatakan peningkatan kesejahteraan guru dan penghapusan biaya Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai contoh nyata dari komitmen pemerintah Kota Cilegon. 

"Pemerintah Kota Cilegon telah meningkatkan kesejahteraan guru dan menggratiskan LKS bagi siswa SD dan SMP. Saya berharap kualitas pendidikan di Kota Cilegon terus meningkat," tambahnya. 

Dengan semangat Hardiknas, Wali Kota Helldy Agustian mengajak seluruh guru untuk terus memberikan pembelajaran berkualitas. "Pendidikan adalah kunci masa depan. Semoga kedepannya, pendidikan di Kota Cilegon semakin berkualitas," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update