-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kumpulkan 55 Juta Penggalangan Dana Peduli Sumbar, PERMISA: Akan Diserahkan Langsung ke Daerah yang Terdampak Bencana

5/24/2024 | 5/24/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T00:57:31Z


Preessroom.co.id Bintan - Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan, Perkumpulan Minang Sakato (PERMISA) Bintan bersama dengan Organisasi Minang di Bintan  Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP),  Ikatan Keluarga Gunung Omeh (IKGO), Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) dan Masyarakat Bintan untuk korban bencana banjir bandang dan galodo yang terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Barat di kumpulkan malam ini Kamis, (23/5/2024).

Indrawaldi, A.Md, Sekretaris Jenderal Persatuan Minang Sakato Bintan dalam keterangannya menyampaikan, penggalangan dana ini direncanakan dilakukan selama sebulan mulai 17 Mei hingga 16 Juni 2024. Setelah mempertimbangkan beberapa faktor seperti kebutuhan yang mendesak di daerah terdampak bencana, aksi gerak cepat maka diputuskan mempercepat proses penggalangan dana yang hanya dilakukan sepekan saja mulai dari Jumat 17 Mei 2024 hingga dini hari Kamis  23 Mei 2024.

"Kita semua turut prihatin atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat beberapa waktu belakangan ini, seperti bencana Banjir bandang dan galodo yang terjadi beberapa hari lalu." ungkap Indra yang merupakan putra Minang kelahiran kota Padang ini.

Diketahui, dalam bencana yang terjadi, tidak hanya menimbulkan korban harta benda masyarakat, namun juga lebih 60 orang korban jiwa dan belasan orang masih belum diketemukan dalam peristiwa itu.

"Musibah ini telah mengetuk hati kita masyarakat perantau Minang yang ada  diperantauan, khususnya di Bintan. untuk melakukan aksi pengggalangan dana sebagai bentuk rasa duka dan solidaritas kita di rantau, guna membantu masyarakat yang terdampak bencana alam itu," tuturnya.

Dia menjelaskan, penggalangan dana ini sudah mendapat izin dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan serta berkoordinasi dengan Kepolisian, pihak Kecamatan dan Bhabinkamtibmas di daerah dan lokasi penggalangan dana berlangsung," jelas Indra.

"Pelaksanaan penggalangan dana yang dilakukan dengan beberapa metode seperti dijalan raya, Titik-titik keramaian, Tempat-tempat makan dan juga ke beberapa perusahaan serta instansi yang berada di Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam," ungkapnya.

"Dan, Alhamdulillah, penggalangan dana selama 5 hari, sudah ada sekitar Rp 55 juta dana yang berhasil dikumpulkan," paparnya. 

Sementara itu Ketua Panitia penggalangan dana Peduli Sumbar Momon Riyes ditempat yang sama menambahkan.

”Semoga, apa yang kita lakukan ini,  dapat  meringankan sedikit beban  saudara - saudara kita yang terdampak bencana alam di Ranah Minang," ujarnya Momon.

Lanjut momon, kami menghimbau dan mengajak warga Bintan  untuk turut meringankan beban saudara- saudara kita yang terdampak bencana ini. Dan terkhusus untuk perantau- perantau Minang yang ada di Bintan dan Kepri pada umumnya.

"Terima kasih yang sebesar- besarnya kami ucapkan untuk masyarakat Bintan yang telah turut berbagi  dipenggalangan dana ini, Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban  mereka karena duka mereka adalah duka kita semua," tuturnya.

"Dan mengenai penyalurannya nanti akan diantar secara langsung oleh Ketua Umum Permisa Zakirman, S.Pd.I, Sekretaris Jenderal Permisa  Indrawaldi,  A.Md dan ketua PKDP Tanjung Uban Agusven, insyaallah. Selasa 28 Mei 2024 langsung berangkat untuk mengantarkan, ke wilayah yang terdampak," jelasnya.

"Ya tentunya, relawan yang turun mengantar akan bekerjasama dengan Dinas terkait disana, dan semua nanti akan ada dokumentasi serta ada laporannya, begitu juga laporan ke Dinsos," ttup Momon ( Dft )

×
Berita Terbaru Update