-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Purwakarta

5/16/2024 | 5/16/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-17T05:04:04Z


Cilegon - Rutin dilaksanakan kegiatan di lingkungan masyarakat guna menjalin komunikasi dan koordinasi yang ada di wilayahnya. Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon menghadiri undangan pertemuan lokakarya mini lintas sektoral, kegiatan ini merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas pada Kamis, (16/05/2024).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU H. Iwan Sofiyan mengatakan bahwa kegiatan rapat lintas sektoral merupakan wujud sinergitas Polri di wilayah aktif demi Masyarakat hidup sehat dan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Purwakarta dengan melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor," ujarnya.

"Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan Puskesmas Purwakarta bertempat di aula Puskesmas Kecamatan Purwakarta dengan pembahasan tentang demam berdarah yang yang marak Masyarakat alami," jelas Kapolsek.

"Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Camat Purwakarta dan menghadirkan narasumber menjelaskan tentang pola hidup sehat dan dalam mengantisipasi adanya demam berdarah," tuturnya.

"Camat Purwakarta H. Suaidilah dalam sambutannya mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat agar Tentang penyakit yang bisa di lingkungan dapat di tindak lanjuti," ungkapnya.

“Dalam menangani masalah kesehatan, diharapkan kerjasama antar lintas sektor, Kepala Puskesmas, Camat Purwakarta, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kader se Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon dengan memberikan edukasi tentang berbahayanya penyakit demam berdarah," harap Iwan.

"Rapat tingkat sektoral Kecamatan Purwakarta ini membahas tentang pemahaman dan penjelasan masalah demam berdarah dan cara mengantisipasinya," tuturnya.

"Semoga setelah rapat selesai, kami berharap dapat menyampaikan di warganya supaya menghindari adanya korban jiwa akibat demam berdarah, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan aman dan lancar," tutup Kapolsek.

×
Berita Terbaru Update