close

*

Kapolres Serang Gelar Silaturahmi dan Berikan Sembako Kepada Penggali Kubur Warga Kecamatan Kragilan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Serang Gelar Silaturahmi dan Berikan Sembako Kepada Penggali Kubur Warga Kecamatan Kragilan

Thursday, May 02, 2024 | May 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T13:31:38Z


Polres Serang - Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kembali melakukan silaturahmi dengan puluhan pemandi jenazah, penggali kubur dan marbot masjid. Kali ini, Kapolres berharap muka dengan 50 warga pekerja sosial di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Acara silaturahmi disertai bakti sosial ini dilakukan di Mapolsek Kragilan, Kamis (2/5/2024) sore. Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Condro Sasongko melakukan bakti sosial memberikan bingkisan.

Turut mendampingi didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid serta Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES serta personil Polsek Kragilan.

"Kegiatan ini tiada lain adalah  silaturahmi sebagai sarana memperkenalkan diri pada masyarakat yang ada di wilayah kerja saya," ujar Alumnus Akpol 2005.

Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat. "Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, AKBP Condro Sasongko menyampaikan permohonan maaf karena baru sempat bersilaturahmi, padahal sudah 3 bulan menjabat sebagai Kapolres Serang. 

"Karena kesibukan, saya menyampaikan permohonan mohon maaf baru sempat bersilaturahmi. Dalam kesempatan ini, Kami berharap dapat diterima dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat," ungkap mantan Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Banten itu.

Seperti sebelumnya, Kapolres juga menyampaikan harapan khususnya pada pemandi jenazah agar profesi bisa diturunkan kepada generasi muda. Pasalnya profesi yang sangat mulia namun jarang diminati masyarakat. Selain keberanian, juga diperlukan pengetahuan tentang tata cara memandikan sesuai ajaran agama.

"Jadi kami memberikan saran kepada pemandi jenazah yang ada saat ini untuk menyiapkan atau menyalurkan ilmunya agar profesi yang mulia ini bisa dilanjutkan pada generasi penerus," tandasnya.

Sementara salah seorang penggali kubur, Jaswari mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dan ngobrol bareng Kapolres. Jaswari yang merupakan Ketua RT di Desa Sentul mengucapkan terimakasih atas bingkisan sembakonya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan sehat dan jaya selalu," ungkap Jaswari.

×
Berita Terbaru Update