-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat Polsek Gunung Kijang, Warga Minta Polisi Untuk Cegah Balap Liar

5/10/2024 | 5/10/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-10T10:15:03Z


Preessroom.co.id   Bintan, Kepri - Polsek Gunung Kijang Polres Bintan melaksanakan Jumat Curhat bersama masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang. Kegiatan tersebut di Pimpin oleh oleh Kanit Samapta Polsek Gunung Kijang Iptu U.R.Damanik yang dilaksanakan di Warung Kak Isma Jalan Nusantara Desa Toapaya Kabupaten Bintan pada Minggu (10/5/2024).

Selain Kanit Samapta Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang Ipda Hepzon, S.Kom, Bhabinkamtibmas Desa Toapaya, Kepala Desa Toapaya, Sekdes, RT,  Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan beberapa warga sekitar.

Kanit Samapta mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut yang mana kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Polres Bintan yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

"Program Jumat Curhat ini merupakan juga salah satu upaya pembinaan kemitraan Polri dengan masyarakat dan instansi terkait, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk  mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait permasalahan yang kerap terjadi", kata Kanit Samapta.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial jangan sampai berpengaruh kepada berita-berita Hoax yang ada di media sosial, serta kita ingatkan juga kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memantau kegiatan pemuda pemudi kita agar tidak terjerumus kegiatan yang negatif", ajak Iptu U.R Damanik.

Ketua RT yang bernama Lukman menyampaikan bahwa di daerah Toapaya mulai banyaknya anak muda yang melakukan balap liar di jalan Bukit Samak, kami mohon untuk pihak Kepolisian untuk membantu kami dalam mengatasi hal tersebut.

“Kami minta kepada Polsek Gunung Kijang agar mencegah terjadinya Balap Liar yang sering dilakukan oleh Remaja yang entah berasal dari mana, apalagi Balap Liar tersebut dilakukan oleh remaja yang berasal dari luar daerah kami”, pinta saudara Lukman kepada Polisi.

Menanggapi permintaan tersebut Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang Ipda Hepson menjawab langsung menjawab.  

"Terkait balapan liar, kami telah mengantisipasinya dengan meningkatkan patroli baik dari Polsek dan Polres juga telah mengantisipasinya dan kami menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan pengarahan kepada anak-anak mereka karena aktivitas ini dapat membahayakan diri sendiri", jawab Hepzon.

Sebelum mengakhiri kegiatan Iptu UR Damanik mengajak masyarakat yang hadir untuk mengaktifkan Pos Kamiling.

"Kami mengajak masyarakat Desa Toapaya untuk mengaktifkan Pos Kamling sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap pencurian dan kejahatan lainnya, kami dari Polsek Gunung Kijang akan melaksanakan patroli sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas", tutup Kanit Binmas. (Dft)

×
Berita Terbaru Update