close

*

Cipta Kondisi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Cek Petugas Ronda Malam di Wilayahnya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cipta Kondisi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Cek Petugas Ronda Malam di Wilayahnya

Saturday, May 18, 2024 | May 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-18T13:59:14Z


Cilegon - Dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Pulomerak personel Bhabinkamtibas Polsek memantau pelaksanaan ronda malam seperti halnya di lingkungan Gerem kecamatan Grogol pada Sabtu, (18/05/24).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten Kompol Ate Waryadi membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat dalam menciptakan rasa aman dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat.

"Pelaksanaan kegiatan yang rutin dilaksanakan sehingga dapat meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya," ujarnya.

"Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Pulomerak tak lupa menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga untuk dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas lingkungannya," tegas Kapolsek.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Commander Wish Kapolda Banten, merajut keberagaman merawat kebhinekaan salah satu diantaranya yaitu Ronda Siskamling," jelasnya.

"Ini bagian dari implementasi tugas Polri tetap berada di Tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan keamanan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu Bhabinkamtibas Polsek Miftah dalam kesempatan yang sama menambahkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas mengunjungi pos diharapkan dapat menumbuhkan motivasi untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kegiatan ini juga agar mampu mencegah gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi di lingkungan," ujar Miftah.

"Selain menyambangi pos, petugas Polsek pulomerak juga laksanakan sambang di daerah-daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas," tandas Miftah.


×
Berita Terbaru Update