-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Rasa Aman, 180 Personil Polres Cilegon Polda Banten Disiagakan Pengamanan Malam Takbir

4/09/2024 | 4/09/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T15:22:29Z


Cilegon - Demi terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, baik itu terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan malam takbiran perayaan hari raya idhul fitri 1445 H.

Perayaan hari raya idul fitri atau lebaran, bagi masyarakat Indonesia mempunyai karakteristik yang khas karena bukan hanya momentum perayaan keagamaan tetapi sudah menjadi bagian tradisi atau budaya, sehingga datangnya lebaran selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat mudik atau pulang kampung untuk bersilahturahim dengan sanak saudaranya.

Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam takbir perayaan Idul Fitri 1445 H di lapangan apel Satya Haprabu yang diikuti 180 personil Polres Cilegon Polda Banten pada jam 18.30 Wib Senin, 09 April 2024.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui kapolsek Cilegon  Polres Cilegon AKP Choirul anam dalam apel kesiapan pengamanan malam takbiran Perayaan Idul Fitri 1445 H saya mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta apel karena atas limpahan rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa di penghujung bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga di malam ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka melaksanakan apel kesiapan pasukan untuk pengamanan malam takbiran pada perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah," ujarnya.

"Terselenggaranya Operasi Ketupat Maung 2024 yang berjalan dengan baik dan lancar tidak lepas dari dukungan semua aparat keamanan ini merupakan sebuah bentuk kerja nyata semua elemen yang bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis,“ jelasnya.

"Saya ingatkan lagi dalam pelaksanaan tugas pengamanan malam takbiran nanti, hindari segala bentuk kekerasan, tetapi utamakan himbauan dan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat yang akan merayakan malam takbiran dengan tidak melakukan pawai," tegas Kapolsek Cilegon.

"Menekankan kepada seluruh jajaran personel Polsek bahwa kegiatan pengamanan lebih diutamakan tindakan preemtif dan preventif guna mencegah timbulnya Hal-hal yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten," tutur Anam.

"Ada beberapa titik yang dianggap rawan, maka perwira yang ditunjuk agar dapat mengendalikan betul titik-titik yang sudah terploting," himbaunya.

"Kami berharap bagi rekan-rekan yang sudah terploting pada tempat-tempat yang sudah ditentukan, diminta untuk tidak meninggalkan tempat sampai nantinya ada perintah lebih lanjut." tutupnya.

×
Berita Terbaru Update