-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tatap Muka dan Tampung Aspirasi, Polres Bintan Kembali Gelar Minggu Kasih

4/28/2024 | 4/28/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T14:23:12Z


Preessroom.co.id  Bintan, Kepri– Pelayanan kepada masyarakat baik dikantor ataupun tatap muka langsung tetap dilaksanakan Kepolisian tiap hari dan tidak mengenal hari libur. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bintan Utara melaksanakan Minggu Kasih di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten, Minggu (28/4/2024).

Kegiatan Minggu Kasih adalah kegiatan Polri bertatap muka langsung dengan masyarakat yang dilaksanakan pada hari Minggu.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., MM melalui Kasi Humas Polres Buntan Iptu Missyamsu Alson bahwa kegiatan Minggu Kasih adalah kegiatan yang hampir sama dengan kegiatan Jumat Curhat.

“Kalau Minggu Kasih kami laksanakan pada hari Minggu, sedangkan Jumat Curhat kami melaksanakan setiap hari Jumat”, kata Kasi Humas.

Kasi Humas juga menyampaikan tujuan dari kedua kegiatan tersebut adalah sama yaitu untuk menampung aspirassi masyarakat dan mencarikan sousinya agar tidak terjadi kendala di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuan Kegiatan Minggu kasih sama dengan Jumat Curhat yaitu mendengarkan keluhan masyarakat dan mencarikan solusi jalan keluarnya”.  Iptu Alson menyampaikan.

Untuk Minggu Kasih kali ini Polsek Bintan Utara melaksanakan di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten, Polsek Bintan Timur melaksanakan di Gereja Katholik St. Cosmos & Damianus, Polsek Gunung Kijang melaksanakan di kediaman Buk Arbahiyah  yang terletak di Kelurahan Kawal Kecamatan.Gunung.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Bintan mendapatkan apresiasi dari masyarakat, karena kegiatan Minggu Kasih tersebut tidak hanya dilakukan bersama dengan masyarakat yang beragama Nasrani tetapi juga dilakukan tatap muka dengan seluruh masyarakat yang bukan pemeluk agama Nasrani”, terang Kasi Humas.

“Memang ada kegiatan Minggu Kasih kita lakukan di saat selesainya umat Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja, namun ada juga kita laksanakan di tempat lain, bahkan di rumah masyarakatpun kita melakukannya”, tambahnya.

"Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut kita fokuskan kepada sosialisasi yang kita utamakan yaitu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di kabupaten Bintan, dan kami juga mensosialisasikan program-program Polri yang saat ini telah dilaksanakan," tuturnya.

“Program Polri yang kami sosialisasikan pada Minggu ini yaitu SKCK yaitu Pembuatan SKCK secara online, pembuatan SIM dan perpanjangannya secara online, E-Tilang atau Tilang Elektronik dan cara pengurusannya, Pembarayan Pajak Kendaraan, Pengurusan Izin Keramaian”, kata Kasi Humas.

“bahkan Program layanan telp 110 atau call center kepolisian untuk pengaduan masyarakat juga kami sosialikan”, tutup Kasi Humas Polres Bintan.( Dft )

×
Berita Terbaru Update