-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selama Mudik dan Balik Lebaran, Posko Kesehatan di Cilegon Melayani 703 Pemudik

4/16/2024 | 4/16/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T12:59:44Z


Cilegon - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mencatat pengguna layanan kesehatan di Posko Mudik Lebaran 1445 Hijriyah yang dibuka sejak 4 hingga 16 April 2024 sebanyak 703 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 693 diantaranya dewasa dan 10 anak-anak. 

“Posko kesehatan kami jadwalkan ditutup hari ini (Selasa, 16/4-red). Tercatat ada 693 dewasa dan 10 anak-anak yang mendapatkan pelayanan di posko kesehatan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Kota Cilegon Febri Naldo pada Selasa, 16 April 2024.

Dijelaskan Febri, para pemudik yang datang ke posko kesehatan rata-rata mengalami keluhan diare, gastritis dan hipertensi. “Rata-rata keluhan mereka adalah diare, gastritis dan hipertensi,” jelasnya.

Menurut Febri, berdasarkan rata-rata kelihatan tersebut, diduga dipicu akibat kelelahan seperti saat mengantri ditengah terik matahari di pelabuhan dan atau telah melakukan perjalanan jauh, terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor. “Para pemudik yang mengeluh sakit sudah tertangani dengan baik. Tenaga kesehatan kita selalu standby 24 jam,” tuturnya.

Dalam hal ini, Febri menerangkan, pihaknya telah menyediakan 6 posko kesehatan yang tersebar di jalur mudik lebaran, yakni di jalur menuju Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak.

“Selain 6 posko yang disediakan Dinkes Kota Cilegon, ada juga 3 posko tambahan yang disediakan Dinkes Provinsi Banten, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dan PMI (Palang Merah Indonesia) di Pelabuhan Merak,” katanya. (*)

×
Berita Terbaru Update