-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSHT Cabang Bintan dan Tanjung Pinang Adakan Kenaikan Tingkat di MTS Teluk Sasah Seri Kuala Lobam Bintan

4/20/2024 | 4/20/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T14:08:22Z


Preessroom.co.id Bintan, Kepri -Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Bintan dan Tanjung Pinang, Uji Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk hijau ke sabuk putih kecil yang diselenggarakan di MTS Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam dengan diikuti 52 siswa pada Minggu, (21/4/2024).

Ketua Cabang PSHT Bintan, Arif Evendi-sela menyampaikan bahwa selain kegiatan kenaikan tingkat bagi calon warga. PSHT Bintan dan Tanjung Pinang.


Kegiatan ini, juga menjadi kegiatan halal bihalal antar sesama warga bersama keluarga besar PSHT yanga da di Bintan dan Tanjung Pinang.

"Inti dari kegiatan ini adalah menjadi  wadah silaturahmi, guna meningkatkan tali persaudaraan sesama warga dan siswa PSHT, khususnya Bintan dan Tanjung Pinang dan pada umumnya," ujarnya.



"Agenda ujian kenaikan tingkat adalah sebuah proses dan tahapan yang memang harus dilalui bagi siswa atau calon warga, untuk nantinya disahkan sebagai warga PSHT," jelasnya.

"Walaupun, saat ini sudah naik ke sabuk putih kecil, para calon warga nantinya masih akan mengikuti beberapa tahapan lagi, sebelum disahkan pada setiap bulan bulan Juli atau bulan Suro dalam kalender Jawa," tuturnya.

Arif Evendi berharap, agar seluruh siswa yang hari ini sudah mendapatkan sabuk putih, tidak lendor semangat, hingga disahkan nantinya.

"Agar nantinya, apabila sudah menjadi warga bisa mengabdikan diri, untuk terus mengembangkan PSHT, karena PSHT adalah salah satu pencak silat budaya asli Indonesia yang harus tetap dilestarikan," imbuhnya.

Lanjut Arif, ada pun calon warga yang mengikuti ujian kenaikan tingkat, sebanyak 52 orang yang terdiri dari 32 orang dari PSHT Cabang Bintan dan 20 orang dari PSHT Cabang Tanjung Pinang.

"Mereka berasal dari berbagai titik tempat latihan, baik di Bintan dan Tanjungpinang, termasuk dari Komisariat Lanudal Tanjung Pinang," terangnya.

"Semoga kedepannya PSHT dapat berkembang lebih baik, dan bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya," tutup Arif.  ( Dft )

×
Berita Terbaru Update