-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patroli Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

4/25/2024 | 4/25/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T16:48:25Z


Cilegon - Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Polsek Puloampel Polres Cilegon melaksanakan patroli sambang desa dan dialogis dengan warga.

"Door to Door merupakan sambang yang sering di lakukan Bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Ibnu personel Polsek Puloampel Polres Cilegon Kecamatan Puloampel serta melaksanakan Program Quick Wins Presisi Polri pada Kamis, (25/04/2024).

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui PS Kapolsek Puloampel Polres Cilegon IPDA Ujang mengatakan ditempat yang lain menyampaikan himbauan dan Pesan Kamtibmas kepada warga secara langsung sangatlah efektif karena warga tidak ragu dalam menerima informasi atau menyampaikan informasi kamtibmas serta memberikan himbauan guna menjalin silahturami dan komunikasi supaya situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif.

"Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibas memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga," ujarnya.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek maupun melalui call center layanan Kepolisian 110, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” ucap Kapolsek Puloampel.

Lanjut Kapolsek, kegiatan sambang dan patroli merupakan salah satu cara efektif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat serta meningkatkan rasa aman di lingkungan sekitar.

“Masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update