close

*

Genjot SDM Profesional, Satpol PP Kota Cilegon Gelar Peningkatan Kapasitas PPNS -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genjot SDM Profesional, Satpol PP Kota Cilegon Gelar Peningkatan Kapasitas PPNS

Friday, April 26, 2024 | April 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T03:18:32Z


Cilegon - Dinas Satpol PP Kota Cilegon menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), di Training Center Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Jalan Bonakarta, Kecamatan Jombang pada Jumat, 26 April 2024. 

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Dinas Satpol PP Kota Cilegon Mamat Rahmat mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 55 PPNS dari Dinas Satpol PP dan beberapa dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  

"Kegiatan ini kami gelar selama tiga hari, yakni mulai 24-26 April 2024 dengan menghadirkan empat orang narasumber, yakni dari perwakilan media, Polres Cilegon, Kejaksaan Negeri Cilegon dan terakhir dari Dinas Kominfo Kota Cilegon," kata Mamat, sebagaimana dirilis Diskominfo, Jumat 26 April 2024.  

Mamat menambahkan, sebagai pegawai yang bertugas menegakkan peraturan daerah, Satpol PP dan PPNS perlu terus diasah keahlian dan keilmuannya agar dapat menyesuaikan dengan kondisi terkini ketika menghadapi persoalan.

"Makanya dalam kegiatan ini kami sengaja mengundang stakeholder yang berkaitan dengan kerja-kerja PPNS supaya menambah pengetahuan mereka," ungkapnya. 

Kepala Seksi Penyuluhan da Pengawasan Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Muhtadi, berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para PPNS di Satpol PP dan beberapa OPD. 

"Kita ingin SDM di Satpol PP semakin profesional, berintegritas, bersinergi, modern, bermartabat dan akuntabel dalam penegakan hukum di Kota Cilegon. Itulah tujuan kami menggelar kegiatan ini sesuai temanya," kata Muhtadi.

Tak hanya itu, Muhtadi juga berkeinginan ke depan PPNS Satpol PP juga bisa lebih kolaboratif dengan stakeholder yang lain ketika penertiban. "Selama ini sudah dan tidak tidak ada kendala berarti, tetapi ke depan supaya ada peningkatan lagi," harapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update