-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dishub Kota Cilegon Periksa Bus di Terminal Seruni Antisipasi Kecelakaan

4/04/2024 | 4/04/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-04T18:04:32Z


Cilegon – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon melakukan ramp check kepada belasan bus antar-kota dan antar provinsi (AKAP) di Terminal Seruni, Kamis 4 April 2024. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bus laik jalan saat membawa penumpang.

Kepala Seksi Pengawasan Bidang Keselamatan Dishub Kota Cilegon, Lutfi, mengatakan, pengecekan dilakukan ke seluruh unit bus guna mengetahui kelaikkan jalan dari armada bus tersebut sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.

"Pengecekan ini merupakan tindak lanjut kegiatan yang kemarin kita lakukan, tadi baru 15 unit kendaraan kita lakukan pemeriksaan. Kemarin ada puluhan," kata Lutfi.

Dijelaskannya, pengecekan ini dilakukan mulai dari lampu, rem, klakson dan kelengkapan surat-surat administrasi. Ia mengaku, ditemukan armada bus yang melanggar seperti tidak ada fasilitasi alat pemadam kebakaran dan lampu.

"Saya berharap semua yang menyangkut keselamatan kendaraan semua harus ada," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Seruni Edi Qodratullah menyampaikan, kegiatan ramp check akan terus dilakukan secara berkala di Terminal Seruni guna mewujudkan mudik Lebaran 2024 yang aman dan selamat.

"Rencana sampai besok (Jumat) terakhir. Kita laksanakan selama tiga hari," ujarnya.

Adapun setelah pemeriksaan, serta dinyatakan layak, kemudian petugas menempel stiker di kaca depan. Stiker tersebut sebagai tanda kendaraan dinyatakan layak jalan. (*)

×
Berita Terbaru Update