-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Himbauan Kepada Pelajar

4/23/2024 | 4/23/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-23T13:49:05Z


Cilegon – Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten menyambangi sekolah yang ada di kabupaten Serang, untuk menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan Penyuluhan Terkait Kenakalan Remaja pada Selasa, (23/04/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui PS Kapolsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ujang Komarudin Mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera seperti ini adalah salah satu media untuk membina karakter dan kepribadian para pelajar sebagai warga Negara yang baik sesuai Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu UUD 1945.

"Disamping itu kita sebagai bangsa yang besar harus menghargai kepada para pejuang pendiri bangsa ini, Melalui upacara ini sebagai bukti bahwa kita sebagai anak bangsa cinta terhadap tanah air Indonesia yang luas ini dari Sambang sampai Merauke, menghormati lambang-lambang Negara," ujarnya.

"Dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal, yaitu agar para siswa dan siswi untuk selalu menjaga kamtibmas dengan cara tidak berbuat nakal karena masa sekolah terutama anak pelajar adalah masa dimana transisi dari anak anak ke remaja," ucapnya.

Jadi untuk mengantisipasi agar siswa dan siswi tidak berbuat nakal adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, mentaati peraturan yang ada di sekolah, mengikuti kegiatan ekskul di sekolah," tuturnya.

"Bagi siswa siswi yang membawa motor sudah berumur dan memiliki KTP supaya membuat SIM serta memakai perlengkapan keamanan seperti memakai helm. Bagi yang belum memiliki SIM jangan sampai membawa motor, usahakan berangkat sekolah untuk diantar oleh orang tuanya," harap Kapolsek.

"Kami juga selalu menghimbau kepada para pelajar dan masyarakat untuk menghindari penggunaan Narkoba karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain," imbuhnya.

"Jangan sampai terlibat tawuran antar sekolah. kepada para siswa dan siswi fokus dalam belajar dan menjaga nama baik diri sendiri, orang tua dan sekolah," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update