-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksanakan PAM Jalur

4/07/2024 | 4/07/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-07T11:51:20Z


Cilegon -  Sebagai langkah dalam mengantisipasi kepadatan arus mudik menjelang hari raya idul Fitri, personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten yang terlibat dalam Ops Ketupat Maung 2024 monitoring sekaligus lakukan penguraian kepadatan arus lalulintas dari serang menuju pelabuhan merak,yang melalui jalan artileri atau perkotaan melakukan pengaturan lalu lintas, wujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat yang hendak pulang kampung menuju Sumatra pada Minggu, (07/04/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten AKP Choirul Anam di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari atensi pimpinan terkait operasi ketupat idul Fitri maka pelayanan terhadap warga masyarakat yang akan mudik ke arah Sumatra.

"Kami telah memerintahkan kepada jajaran personelnya untuk melaksanakan kegiatan pengaturan dan penguraian arus lalu lintas terutama saat sore hari menjelang waktu bubaran karyawan dan warga yang akan berbuka puasa," ujarnya. 

"Pelaksanaan kegiatan pengaturan lalu lintas selama operasi ketupat ini, yang menjadi fokus perhatian titik kepadatan ada di sepanjang jalan artileri atau perkotaan mulai dari pertigaan simpang PCI sampai sepanjang jalan perkotaan menuju ke pelabuhan Merak di mana banyak aktivitas warga masyarakat yang ngabuburit atau berbarengan dengan bubarnya karyawan perusahaan," tuturnya.

"Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat sehingga menjadi simpul kepadatan yang perlu kehadiran personel Polri untuk dapat mengurai arus lalu lintas sehingga arus pemudik maupun arus lalulintas menjadi lancar,“ tegas Kapolsek.

"Semoga pelaksanaan kegiatan operasi ketupat 2024 ini berjalan dengan aman dan kondusif prioritaskan pengaturan lalu lintas oleh jajaran personelnya setiap pagi, siang dan sore hari, selain memperlancar arus lalu lintas kendaraan pemudik yang melintas di jalan raya tersebut," imbuhnya.

"Pelaksanaan kegiatan ini juga agar mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang ngabuburit jelang berbuka puasa,“ tutup Anam.

×
Berita Terbaru Update